Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KBRI Addis Ababa, Kedutaan Besar Pertama Selenggarakan Turnamen Golf di Ethiopia

Sunday, May 23, 2021 | 05:19 WIB Last Updated 2021-05-22T23:42:08Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Kedutaan Besar RI di Addis Ababa adalah kedutaan besar negara sahabat pertama di Ethiopia yang menyelenggarakan turnamen golf di Ethiopia. Di Addis Ababa, terdapat lebih 100 kedutaan besar negara sahabat Ethiopia. 

Hal itu dikatakan oleh Molalign Asfaw, Direktur Jenderal Urusan Asia dan Oseania Kemenlu Ethiopia ketika membuka secara resmi Indonesia-Ethiopia Invitational and Friendship Golf Tournamen 2021 yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa, Sabtu (22/5/2021). Pembukaan juga ditandai oleh pemukulan pertama bola golf oleh Molalign di hole pertama.

“Saya mengharapkan kedutaan besar negara sahabat yang lain dapat pula menyelenggarakan tunamen golf seperti dilakukan Indonesia karena kegiatan ini tidak hanya olah raga untuk kesehatan, juga meningkatkan persahabatan antar bangsa,” kata Molalign. 



Sementara itu, Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, mengatakan bahwa turnamen golf diikuti oleh 50 orang, yaitu batas maksimal yang diizinkan oleh protokol Covid-19 di Ethiopia. Mereka adalah pejabat pemerintah sipil dan militer, pengusaha, duta besar dan perwakilan organisasi internasional, termasuk dari Uni Afrika yang markas besarnya berada di Addis Ababa. 




“Turnamen golf ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Ethiopia dan akan diselenggarakan secara berkala. Para pemenang menerima piala yang langsung didatangkan dari Indonesia dan hadiah berupa produk Indonesia lainnya sebagai sarana promosi,” kata Dubes Al Busyra.

Pada turnamen tersebut, KBRI Addis Ababa juga menyelenggarakan promosi ekonomi Indonesia, antara lain produk-produk Indonesia yang telah dan berpotensi dipasarkan di Ethiopia yang berpenduduk 115 juta jiwa, nomor dua terbesar di benua Afrika setelah Nigeria. Produk tersebut antara lain Indomie dan sabun B-29. (Gatot Susanto)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update