Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Dukung Penuh Geliat UKM

Saturday, May 22, 2021 | 02:52 WIB Last Updated 2021-05-21T20:00:32Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo
 menyelenggarakan Bimtek Produktivitas Bagi Pelaku Usaha  tanggal 19 - 21 Mei 2021. Acara itu  menghadirkan narasumber dari UPT Balai Latihan Pengembangan Tenaga Kerja  Propinsi Jawa Timur dengan tujuan kegiatan  yang diharapkan bisa benar-benar membantu pelaku UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini agar senantiasa produktif.

Selain itu juga untuk mengajarkan bagaimana mengukur produktivitas dimasing-masing usahanya dimana di masa pandemi ini banyak perusahaan yang tutup maupun pindah ke tempat lain. Karena itu sudah saatnya produktivitas UKM di Sidoarjo  bangkit dan meningkat sehingga dapat mengurangi pengangguran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, SKM, M.kes, mengatakan, bahwa selain pelaku usaha dari kalangan umum juga pelaku usaha dari serikat buruh dan serikat pekerja ikut hadir dalam kegiatan ini. 

“Ibu Sasha sangat fokus dan konsen dalam peningkatan UKM di Kabupaten Sidoarjo, hal ini bisa dilihat dari upaya pemerintah yaitu dengan mendata seluruh jumlah UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan nantinya akan mewujudkan  adanya gallery bagi UKM di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Sejalan dengan hal ini Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menyampaikan  dukungan penuh bagi perkembangan UKM di Kabupaten Sidoarjo. Hal ini diungkapkannya saat memberikan  sambutan ketika menutup kegiatan Bimtek Produktivitas Bagi Pelaku Usaha, Jumat (21/5/2021) di Fave Hotel.

Dalam kesempatan ini Ketua Dekranasda  menyampaikan  pengalaman yang berharga dalam mengembangkan dan memperkenalkan produk usaha. Menurutnya kegiatan ini akan menjadi titik awal bekal bagi para pelaku UKM di Sidoarjo untuk nantinya bisa menjadi pelaku UKM bahkan pengusaha di Kabupaten Sidoarjo.

Seperti  diketahui bersama bahwa Sidoarjo merupakan gudang UKM, memiliki otonomi daerah yang begitu baik, sehingga dengan berjalannya  usaha-usaha yang digalang oleh pelaku usaha tersebut akan turut  menyumbang pembangunan daerah itu sendiri. 

“Saya sudah mendapatkan informasi bahwa di mall yang ada di Sidoarjo akan segera memberikan stan-stan khusus untuk display hasil produk UKM Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saat ini akan sangat mendukung segala program yang berkaitan dengan UKM. Jadi jangan khawatir bahkan pemerintah akan merangkul, membimbing dan membantu semua untuk tumbuh dari yang kecil menjadi besar dari yang tidak dikenal menjadi lebih dikenal, serta untuk jangka panjang pemerintah akan menyiapkan tempat khusus untuk menampung hasil produk UKM masyarakat  Sidoarjo," katanya. (yu/win)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update