Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mas Meteri Sandiaga Akan Kunjungi Situbondo, Siapkan Pemulihan Wisata Bahari

Sunday, May 16, 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-05-16T11:29:26Z

 


SITUBONDO (DutaJatim.com)  -  Wisata bahari di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendapat perhatian khusus dari 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga tengah menyiapkan berbagai program pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di  salah satu kabupaten yang terletak di daerah pesisir utara Pulau Jawa tersebut. Untuk itu dalam waktu dekat Sandiaga akan mengunjungi Situbondo.

"Kami akan membawa program Kemenparekraf, terutama yang berkaitan dengan wisata bahari. Karena saya lihat sepanjang pantai di Situbondo itu indah dan cantik-cantik sekali," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/5/2021).

Selain itu, Sandiaga mengatakan, ada program pengelolaan sampah plastik yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Kemenparekraf. Sehingga dengan dihadirkannya program pengelolaan sampah plastik, wisata bahari Situbondo mampu untuk memiliki keberlanjutan lingkungan.

Sementara di bidang ekonomi kreatif, pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga menjanjikan program untuk akses pembiayaan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).


"Situbondo ada gelang kayu saya lihat bagus, ada juga batik dan ekonomi kreatif lainnya, akan kami dorong untuk masuk dalam program nasional, yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang sudah diluncurkan 5 Mei lalu," tutur Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, Kemenparekraf mulai menyiapkan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja.

"Sesuai arahan dari pemerintah, bantuan itu bagaimana harus tepat sasaran. Oleh karena itu kami merencanakan untuk mengunjungi Situbondo," kata Sandiaga. (okz)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update