Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengusaha Muda Indonesia-Ethiopia Tanam Pohon di KBRI Addis Ababa

Tuesday, May 18, 2021 | 20:39 WIB Last Updated 2021-05-18T13:39:44Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - 
Empat pengusaha muda Indonesia dan Ethiopia menanam pohon sebagai lambang kesuburan persahabatan kedua negara di taman Kedutaan Besar RI, Addis Ababa. Pengusaha muda tersebut adalah Fathie Alwina (Founder FAB Creative), Elleni Daniel (Managing Director, Mela Event Planning and Management PLC), Kevin Alwino (Founder and CEO Traxis Travel) dan Betel Teka (GM Kabana Leather). 

Keempat pengusaha muda tersebut menanam pohon setelah berbicara dalam 2nd Indonesia-Ethiopia Young Entrepreneurs Forum (IEYEF) yang diselenggarakan secara virtual oleh KBRI Addis Ababa bersama Indonesia-Ethiopia Youth Association. IEYEF dihadiri oleh sekitar 200 peserta dari Indonesia, Ethiopia, Belanda, Australia dan lain-lain. 

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur mengatakan bahwa KBRI Addis Ababa aktif melakukan penghijauan di kompleks KBRI seluas lebih 10.000 meter persegi itu untuk meningkatkan kesadaran pentingnya penghijauan dan mendukung program pemerintah Ethiopia yang setiap tahun menanam miliaran pohon di seluruh pelosok Ethiopia. 

Sementara itu mengenai Forum Pengusaha Muda Indonesia-Ethiopia bertujuan untuk meningkatkan hubungan, komunikasi dan kerjasama serta saling berbagi pengetahuan antara pengusaha muda Indonesia dan Ethiopia. 

“Pengusaha muda Indonesia-Ethiopia, memiliki peranan yang sangat penting untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama kedua negara, terutama di bidang ekonomi. Karena itu, perlu ada upaya nyata untuk mendorong peningkatan komunikasi antar pengusaha Indonesia dan Ethiopia, antara lain dengan mempertemukan pengusaha muda kedua negara dalam suatu forum untuk diskusi dan berbagi,” kata Duta Besar Al Busyra. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update