-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Picu Cita-Cita Jadi Pemimpin, Pendopo Ronggosukowati Jadi Pendopo Edukasi

Tuesday, May 4, 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-05-04T10:10:22Z

 

Baddrut Tamam dan Subaidi saat beri hadiah pada pemenang lomba  lomba hafal Qur'an SD.

PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Ada lagi ide kreatif Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Terbaru dia merencanakan untuk menjadikan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan sebagai Pendopo Edukasi. Tujuannya menginspirasi kalangan generasi muda untuk memiliki cita cita kuat menjadi seorang pemimpin. 

“Menjadi pemimpin itu harus diniatkan dan dicitacitakan karena amat sangat dibutuhkan masyarakat. Dan yang lebih penting lagi pemimpin itu harus memiliki niat untuk menjadikan masyarakat lebih baik,” katanya.

Dia menegaskan hal itu pada saat memberi sambutan dalam acara  penutupan lomba Hafal Al Quran Jus 30 tingkat  SD dan sederajat yang digelar oleh Radio Ralita FM, di pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (1/5/21) sore kemarin. 

Baddrut Tamam menegaskan menjadikan Pendopo sebagai Pendopo Edukasi tujuannya untuk menginspirasi anak anak muda Pamekasan menjadi pemimpin masa depan. Karena nanti akan diperbolehkan anak anak siswa untuk mendatangi pendopo melihat suasana dan kegiatan yang ada di dalamnya.

“Pendopo ini akan jadi pendopo edukasi, akan dibuka untuk siswa, kerjasama dengan Ralita nanti bisa saja, tujuannya apa?  Saya berharap dari SD sudah ada cita cita jadi bupati gubernur. Karena apa? Karena yang masuk surga duluan itu pemimpin, pemimpin yang adil pemimpin bijaksana, yang berfikir kemajuan, tidak korup, ikhlas dan sabar, “ katanya.

Terkait dengan lomba hafal Al Quran tingkat SD itu Baddrut Tamam mengatakan pihaknya memiliki kewajiban untuk mendorong anak memiliki sikap qur’ani amal qur’ani. Menghafal al Quran adalah jalan menuju anak memiliki sikap qur’ani. Dengan hafalan yang dimiliki, nanti dalam memori  anak akan muncul kesadaran untuk menjadikannya sebagai sikap qur’ani dalam sehari hari.  

“Pamekasan tahun ini memulai gerakan menulis dan menghafal al Qur’an, jadi kalau gerakan itu bedanya tidak terbatas, menulis dan menghafal al Quran untuk seluruh siswa SD dan SMP se Kabupaten Pamekasan. Mudah-mudahan anak anak kita yang suka membaca al Quran bisa menjadi anak anak yang sholeh sholehah,” katanya.

Lomba hafizh juz 30 tingkat SD MI sederajat se Kabupaten Pamekasan diikuti oleh 152 orang. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepeduliani terhadap pendidikan anak. Harapannya anak anak terpacu semangatnya agar terus mengembangkan kemampuan menjadi hafizh al Quran.  

Lomba hafizh Quran ini berlangsung mulai 19 April –29 April 2021 lalu. Dalam melaksanakan kegiatan ini LPPL Ralita FM bekerjasama dengan CC Mart  sebagai sponsor tunggal.

Sementara itu Subaidi, owner CC Mart berterima kasih kepada Bupati Pamekasan yang telah memberikan fasilitas dan memudahkan kegiatan lomba. Dia berjanji lomba itu akan terus dikembangkan tahun depan dengan jumlah peserta minimal 500 orang. 

‘Terima kasih kepada orang tua peserta , dewan juri yang telah bekerja keras. CC Mart  tidak bisa memberikan sesuatu yang besar. CC Mart hanya bisa memberikan sertifikat berharganya CC Mart. CC Mart bisa saja memberikan uang tapi bisa cepat habis dalam waktu cepat. Namun dengan hadiah sertifikat tersebut pemenang itu bisa menikmati bagi hasil dari CC Mart sebanyak 30 %,” katanya. (mas)
×
Berita Terbaru Update