Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Selamat Ulang Tahun, Mas Arya Saloka!

Sunday, June 27, 2021 | 07:29 WIB Last Updated 2021-06-27T00:29:47Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Warganet ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun atau "hepibesde" kepada pemain sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka pagi ini. Hastag #aryasaloka pun trendin topik di twitter Minggu 27 Juni 2021 pagi ini. Ya pria bernama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo ini memang lahir di Denpasar, Bali pada 27 Juni 1991.


Banyak di antara warganet yang mendoakan dan memuji Arya Saloka sebagai pria atau sebagai suami/ayah dalam sinetron Ikatan Cinta. Mereka mencampur aduk antara dua sosok Arya sebagai Arya Saloka dan sebagai Aldebaran dalam sinteron Ikatan Cinta tersebut.  

 

"Selamat ulang tahun MAS ARYA SALOKA! Semoga segera merasakan KEBAHAGIAAN yang sesungguhnyaaa," kata AFI pemilik akun @afi_alfahri.


Ada juga yang heran, bahwa dia ternyata sudah sangat lama memelototi layar televisi atau Youtube untuk menonton Ikatan Cinta. Mengikuti suka duka para pelakonnya, termasuk kisah Arya Saloka dan Amanda Manopo, baik sebagai dirinya di kehidupan nyata dalam berbagai tayangan gosip, atau sebagai pelakon dalam sinetron tersebut. Sinetron karya sutradara Doddy Djanas yang skenarionya ditulis Donna Rosamayna ini sudah benar-benar menusuk hati pemirsa.


"Ga kerasa gue udah ngikutin Ikatan Cinta dari tanggal 6 Desember (makan burger) sampai hari ini tanggal 27 juni (makan sandwich) alias dari ulang tahun Amanda Manopo sampai ulang tahun Arya Saloka. Woooooowwwwww," kata Belaaaaaa si empunya aku @belaamarinda beberapa jam yang lalu.


Ya, begitulah booming Ikatan Cinta. Semua orang menonton Ikatan Cinta. Semua orang membicarakannya. Suami yang tidak biasa menonton sinetron, kali ini karena iseng-iseng menemani istri menonton sinetron ini, akhirnya dia jadi ikut-ikutan juga menontonnya. Bahkan, mengawali memutar televisi untuk menonton kelanjutan serial Ikatan Cinta saat jam tayangnya dimulai. Tepat waktu. Padahal dia untuk salat lima waktu dan masuk kantor sering telat alis molor. Tapi kali ini, untuk Ikatan Cinta, dia on time.


Seorang teman, karyawan di sebuah perusahaan, juga bernasib sama. Dia sama sekali tidak suka sinetron, tapi karena setiap hari temannya satu kantor memutar sinetron ini sambil cerita soal kisah dramatik Andin dan Aldebaran yang dibumbui bunga-bunga sesuai harapannya, si teman ini akhirnya penasaran juga. Dia kini ketagihan Ikatan Cinta. Dia kecanduan dengan Ikatan Cinta.   


Mengapa Ikatan Cinta begitu membuat pemirsa tergila-gila? Tentu karena ceritanya menarik. Tapi itu bukan satu-satunya alasan, sebab masih banyak juga sinteron di jam yang sama yang juga menarik. Selain itu, di aplikasi menonton film atau acara televisi yang banyak ditemui di internet juga menawarkan film atau tayangan televisi yang tak kalah menarik. Gratis lagi. 


Lalu apalagi yang membuat Ikatan Cinta disuka? Mungkin karena pas musim pandemi Covid-19, sehingga banyak orang di rumah, WFH, pekerjaan berkurang, banyak waktu luang, dan sejenisnya. Namun booming Ikatan Cinta bukan hal aneh.  


Sinetron ini hanya mengulang serial televisi lama yang juga meledak menjadi pusat perhatian pemirsa. Misalnya Tersanjung. Sinetron ini  tayang selama tujuh tahun berturut-turut dengan tujuh season. Namun jumlah episodenya hanya 370 sebab dulu hanya tayang seminggu sekali. Berbeda dengan sekarang yang bisa tayang setiap hari.


Lalu Cinta Fitri yang tayang dengan 1002 episode di dua stasiun televisi yang berbeda. Bukan hanya dalam negeri, ada telenovela semacam Marimar dan lain-lain yang juga sangat disuka pemirsa. 


Kita patut bersyukur di tengah kesumpekan hidup gegara Covid-19 ada juga hiburan di rumah yang murah meriah. Kita juga harus bersyukur kepada Allah SWT karena diberi kemauan hingga bisa menikmati hiburan yang murah meriah itu? Mengapa? Ya, karena tidak semua orang bisa menikmati hiburan murah meriah, sebab sudah telanjur menikmati hiburan mewah. Beda kemewahan dan kesederhanaan sangat tipis. Bahkan, nihil. Maka, enjoy ajalah menikmati hidup ini ya! (Gatot Susanto) 

   

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update