Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinkes Sidoarjo: Stok Vaksin di Sidoarjo Tinggal 4.000 Dosis, Hari Ini Langsung Dipakai Vaksinasi di GOR

Thursday, July 29, 2021 | 08:20 WIB Last Updated 2021-07-29T01:21:13Z
drg. Syaf Satriawaman Kadinkes Sidoarjo


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Stok vaksin di Kabupaten Sidoarjo menipis. Bahkan diperkirakan habis dalam dua hari ke depan sebab langsung dipakai program vaksinasi mulai Kamis 29 Juli 2021 hari ini. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat masih menunggu distribusi vaksin dari Pemprov Jatim yang berasal dari pemerintah pusat. 


"Saat ini ketersediaan vaksin di Dinkes tersisa 4.000 dosis. Itu pun sudah diplot untuk vaksinasi besok (hari ini) dan lusa di GOR Sidoarjo," kata drg. Syaf Satriawaman Kadinkes Sidoarjo, Rabu (28/7/2021). 


Selain itu, drg. Syaf  menjelaskan bahwa stok vaksin di Puskesmas milik Pemkab Sidoarjo juga habis dan kemarin merupakan vaksinasi terakhir. 


"Iya, di Puskesmas hari ini terakhir melakukan vaksinasi, karena dosis vaksinnya sudah habis," katanya.


Sampai saat ini, dia masih belum bisa memastikan jadwal pengiriman vaksin dari pemerintah pusat untuk Sidoarjo. Pihaknya masih melakukan negosiasi untuk percepatan pengiriman vaksin ke Kota Delta. 


"Saya negosiasikan mudah-mudahan dapat (vaksin, red) lagi secepatnya," ungkapnya. 


Seperti yang diketahui, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan melakukan vaksinasi massal selama dua hari 29-30 Juli 2021 di GOR Sidoarjo. 


Untuk hari pertama Kamis ini Pemkab Sidoarjo menyediakan kuota 2.500 orang, dan di hari kedua 1.500 orang, khusus warga Sidoarjo. (ful/ndc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update