Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI Bangun Prasasti TMMD ke-111 di Desa Siwalan

Friday, July 16, 2021 | 05:19 WIB Last Updated 2021-07-15T22:19:45Z

 


GRESIK (DutaJatim.com) - TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke-111 Kodim Gresik telah selesai membaktikan dirinya membangun Desa Siwalan Kec. Panceng. Banyak rumah warga yang semula tak layak huni sekarang berubah bagus berkat sentuhan tangan-tangan terampil dan cekatan para personel TNI bersama warga. Banyak pula infrastruktur desa dibangun, mulai jalan desa yang semula berupa tanah atau pavingan yang sudah rusak sehigga tidak bisa dilalui kendaraan saat musim hujan, kini berubah bagus dan mulus dengan pavingan.  Begitu pula saluran irigasi dan sejumlah infrastruktur lain sekarang tertata rapi.


Selain itu, TNI juga mengajarkan kepada warga berbagai ilmu, mulai pertukangan, pertanian, hingga servis motor. Sebaliknya, banyak pula personel TNI mendapat ilmu dari warga selama berinteraksi sekitar satu bulan lebih.


Untuk itu, TNI pun membuat prasasti yang menandai jejak pengabdian TNI kepada warga Desa Siwalan. Prasasti itu telah berdiri di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, yang membuktikan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.


Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik yang berada di Desa Siwalan, selama 30 hari mengerjakan program TMMD reguler ke-111 yang berupa fisik mulai dari pembuatan jalan, pembuatan Gronjong, TPT sampai kegiatan Rehab RTLH dikerjakan selama 30 hari.


Pasiter Kodim Gresik Kapten Inf Siari, Kamis (15/07/2021) mengatakan, dalam TMMD satgas bersama warga juga melakukan  Pembuatan Prasasti pertanda bahwa di lokasi ini telah dilaksanakan kegiatan TMMD ke-111, Kodim 0817/Gresik.

 

"Prasasti atau tugu TMMD ini menandakan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya, terus terjalin selama program TMMD masih ada," ujarnya.


"Prasasti ini dibangun untuk mengingatkan kita semua dan membuktikan Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat terus terjaga," tuturnya. (wis)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update