Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kompetisi Sepakbola Internal ASKAB Sidoarjo Digelar Selama Dua Bulan

Monday, September 27, 2021 | 04:59 WIB Last Updated 2021-09-26T21:59:57Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Kompetisi internal Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sidoarjo mulai digelar di GOR Delta Minggu kemarin (26/9/2021).


Laga ini  bakal bergulir sampai dua bulan ke depan dan diikuti 30 klub sepak bola se-Sidoarjo.

Laga perdana dilakukan kesebelasan Pesawad Waru dan PSSH Tulangan dengan skor di babak pertama imbang. 

Namun di babak kedua, Pesawad Waru berhasil menguasai pertandingan hingga berhasil mengalahkan PSSH Tulangan dengan skor akhir 2-1.

Ketua Askab PSSI Sidoarjo M Machfudz mengatakan, tujuan kompetisi internal itu adalah untuk menggali bibit atlet di Sidoarjo. Karena dengan kompetisi bakal memberikan kesempatan para atlet untuk menunjukkan keterampilannya. “Muaranya sepak bola sebagai profesi,” tuturnya.

Machfudz mengatakan, nantinya pertandingan internal tersebut akan diikuti 30 klub dengan dibagi dalam 3 kelompok pertandingan. Yakni 10 klub kelas utama, 10 klub kelas satu dan 10 klub kelas dua.

Kompetisi internal ini bakal digelar mulai 26 September hingga 28 November dengan pertandingan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. “Total ada 72 pertandingan dengan diikuti sekitar 750 atlet,” katanya.

Kompetisi ini hasil kerjasama Disporapar Sidoarjo bersama KONI Kabupaten Sidoarjo, dan ASKAB PSSI setempat.

Acara itu  dihadiri oleh Kepala Disporapar Sidoarjo Drs Joko Supriyadi M.SI, Ketua ASKAB Sidoarjo Muh. Mahfudz dan Ketua  KONI Sidoarjo Imam M, serta hadir kontingen sepak bola dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.


Kompetisi dibuka Kepala Disporapar Drs Joko Supriyadi MSI secara resmi disertai penyerahan piala bergilir kepada Ketua ASKAB Sidoarjo Muh.Mahfudz yang selanjutnya akan dikompetisikan. Selain itu juga pemberian 30 bola dari Disporapar untuk klub yang berlaga.

Ketua KONI Sidoarjo Imam M.  menyampaikan  terima kasih kepada ASKAB Sidoarjo yang mampu melahirkan bibit atlet baru menuju atlet profesional sehingga mampu menyumbang atlet di tingkat provinsi dan nasional.

 "Sidoarjo ini tempat dan gudangnya para atlet," kata Imam. (red)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update