Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sepak Bola PON XX Papua: Jawa Timur Taklukkan Kaltim

Saturday, October 9, 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2021-10-09T07:18:00Z

 

Selebrasi Faisol Yunus saat cetak gol di gawang Kaltim.

JAYAPURA (DutaJatim.com) – Cabang olahraga (Cabor) sepak bola dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mempertemukan Jawa Timur dengan Kalimantan Timur. Dalam laga tersebut Jawa Timur berhasil menggilas Kaltim dengan skor 5 – 1.
 
Permainan dari tim besutan Rudy William Keltjes ini berhasil membuat tim Kalimantan Timur kalang kabut. Meski pada paruh pertama bermain terseok-seok hingga kehilangan kiper andalannya Dicky Agung Setiawan yang harus digantikan dengan Eko Saputro setelah meengalami benturan keras dengan pemain Kaltim.
 
Tim Jawa Timur menunjukkan kelasnya pada babak kedua, Permainan mereka lebih hidup. Serangan dari kedua sayap benar-benar mematikan. Membuat tim polesan Rahmat Hidayat ini kalang kabut. Penjaga gawang Kaltim, Agus Susanto sangat sibuk di paruh kedua. Beberapa kali ia berteriak kesal karena rekan-rekannya tidak becus menjaga pergerakan pemain Jatim.
 
Lewat kerjasama tim yang baik, Jawa Timur berhasil mengalahkan Kaltim lewat sontekan Faisol Yunus, Dwiki Mardianto yang masing-masing melesatkan dua gol, serta ditambah gol bunuh diri dari Ramadhan Yoga Pratama menit ke-71. Skor 5-1 bergeming hingga wasit Mustofa Umarella (DKI Jakarta) meniup peluit panjang.
 
Saat dimintai keterangan pasca pertandingan tersebut, Pelatih yang akrab disapa Rudi Keltjes tersebut mengatakan bahwa ia telah mengetahui dan menyiapkan antisipasi atas serangan yang dilakukan Kaltim.
 
“Kami memiliki waktu hari untuk mempersiapkan diri melawan Kaltim. Kami sudah tahu gaya bermain mereka. Kami sudah mengantisipasinya,” kata Rudy Keltjes selepas laga.
 
Tidak hanya itu, Rudy menyoroti gol semata wayang Kaltim di penghujung babak pertama. Eks pemain dan pelatih Persebaya Surabaya ini meminta pasukannya tidak mengulang kesalahan serupa. Mereka kehilangan fokus menjelang turun minum. 
 
“Saya tidak suka itu. Anak-anak tidak boleh meremehkan lawan,” tegasnya. (wis)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update