Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tak Mengeluh Sakit, Wakil Walikota Mojokerto Berpulang

Friday, October 8, 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-10-08T12:26:08Z

MOJOKERTO (DutaJatim.com) - Innalillahi wa innailaihi rajiun. Warga Kota Mojokerto berkabung. Hal itu setelah  Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria atau yang akrab disapa Cak Rizal meninggal dunia, Jumat (8/10/2021).

Kabar meninggalnya Achmad Rizal Zakaria diumumkan melalui akun media sosial @humaskotamojokerto.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, Bapak H. Achmad Rizal Zakaria, Wakil Wali kota Mojokerto pada hari Jum’at pukul 16.15 WIB tanggal 8 Oktober 2021 di RS dr. Soewandhie, Surabaya,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah mengatakan, Cak Rizal sempat jatuh pingsan saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya.

“Saat itu beliau ke toilet, lantai toilet tidak licin, beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri. Saat ke toilet didampingi protokol dan ajudan,” kata Hatta.

Hatta menjelaskan Cak Rizal langsung dievakuasi ke RSUD dr Mohamad Soewandhi, Surabaya menggunakan ambulans yang siaga di Mal Grand City. Namun, Cak Rizal dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

“Beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia, sekitar jam 16.15 WIB,” kata Hatta.

Menurut Hatta, jenazah Cak Rizal dari RSUD dr Mohamad Soewandhi dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto Jumat petang.

“Insyaallah langsung ke rumah duka,” ujarnya.

Hatta pun mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Cak Rizal. Begitu pula penyakit apa yang belakangan dideritanya. Terlebih, menurutnya, Cak Rizal tidak mengeluh sakit apapun sebelumnya.

“Maaf saya tidak tahu beliau punya riwayat sakit apa. Tidak pernah mengeluh sakit. Kemarin malam masih bergurau dan kondisi sehat saat acara studi banding ke Blitar sekaligus ziarah ke Makam Bung Karno,” kata Hatta. (wis)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update