Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pertama Kali, Mural Diaspora Indonesia di Philadelphia

Monday, November 15, 2021 | 13:50 WIB Last Updated 2021-11-15T06:50:19Z

 


PHILADELPHIA (DutaJatim.com) - Kota Philadelphia, Pensylvania, Amerika Serikat,  semakin semarak dengan acara Mural Dedication & Block Party /Unity in Diversity Minggu 14 November 2021 waktu setempat atau Senin hari ini WIB.
Beragam tema lukisan mural terlihat di berbagai tempat. 


Para diaspora Indonesia di kota yang banyak terdapat bangunan kuno ini tumplek blek menghadiri acara itu. Bahkan ada yang membuka stan seperti Haiqal's Garden milik keluarga Pak Tani Syarif Syaifulloh ini.


"Jangan lupa teman-teman berkunjung ke stand Haiqal's Garden ya, Hari Minggu tanggal 14 November 2021 jam 12 siang sampai jam 4 sore. Ada display beragam tanaman organik dan hasilnya. Wow...wes pokoe mantul...bisa buat selfie juga dan buat anak anak ada cerita dan gambar menggambar," kata Syarif Syaifulloh kepada DutaJatim.com Senin siang di sela acara.

Tampak pula mural yang indah karya Winnie Sidharta Ambron di stan Hardena/Waroeng Surabaya. Sejumlah stan lain juga banyak dikunjungi masyarakat.

Menurut Syarif, ini pertama dalam sejarah di  Amerika Serikat sehingga para diaspora Indonesia 🇮🇩 di mana saja berada hadir berramai-ramai di acara ini. Acara ini diinisiasi Mayor Kenny dan  instansi Pemerintah dari Kota Philadelphia.


"Acaranya sampai sore. Ini event bersejarah untuk komunitas kita. Lihat itu design mural karya Winnie Sidharta Ambron seorang diaspora Indonesia dan ini design pertama kali yang berdasarkan Indonesian Culture and Southeasth Asian. Lokasi acara Hardena 1754 S Hicks St Philadelphia," katanya. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update