Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersama Polresta Sidoarjo, Warga RW 02 Buduran Gelar Jalan Sehat dan Vaksinasi Guna Memperingati Hari Ibu

Sunday, December 19, 2021 | 18:47 WIB Last Updated 2021-12-19T11:47:09Z

 

Suasana jalan sehat warga Buduran.

SIDOARJO (DutaJatim.com) - Memperingati Hari ibu yang ke – 93, puluhan warga RW 02 Buduran, Sidoarjo, mengadakan jalan sehat dan vaksinasi  Covid-19,  Minggu (19/12/2021).  Dalam acara yang digelar bersama Polresta  Sidoarjo dan dimulai pukul 06.30 itu tampak warga sangat antusias.


Sepanjang jalan sehat warga juga tak lupa menyuarakan  yel-yel  "Sing Durung Vaksin, Ayo Vaksin Broo..." sambil membagikan masker dengan tujuan untuk memberikan semangat  kepada ibu-ibu yang mau divaksin. Hal ini sekaligus mengajak kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi segera melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity. 


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Buduran, Arifin, Ketua RT serta Ketua RW 02 Buduran Tri Agus, dan puluhan warga RW 02 Buduran Sidoarjo. 


Ketua Panitia jalan sehat Sikun Pribadi menjelaskan bahwa  dalam rangka hari ibu ke-93 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember 2021 pihaknya bersama warga RW 02 Desa Buduran Kecamatan Buduran Sidoarjo bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo melaksanakan  kegiatan jalan sehat pagi ini juga merupakan sosialisasi untuk mendukung program pemerintah agar vaksinasi covid-19 bisa berjalan dengan lancar.


Menurut Sikun,  peserta vaksin covid-19  kuota pesertanya  sebanyak 1.400 dari warga RW 02 Desa Buduran tetapi tidak menutup kemungkinan untuk warga selain warga RW 02 juga  bisa mengikuti vaksinasi covid-19 di lokasi ini.  


Tri Agustiono selaku Ketua RW 02 yang juga penggagas acara ini, menambahkan melihat emak-emak yang ada di RW 02 ini adalah ibu-ibu tangguh pihaknya patut memberi apresiasi. "Maka harus kita rayakan dengan mengambil moment hari ibu ke-93 tahun 2021," katanya.


Kepala Desa Buduran Arifin juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menggugah warga desa Buduran agar mau melakukan vaksinasi , karena masih banyak warga yang belum di vaksin khususnya lansia. 


"Saya sebagai kepala desa dan semua  perangkat desa selalu mengupayakan bagaimana caranya agar warga bisa mendapatkan vàksinasi covid-19. Bagi lansia yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi kami akan jemput bola door to door. Bila mengikuti jalan sehat, jangan mengikuti vaksinasi karena akan bisa meningkatkan tekanan darah yang nantinya akan berpengaruh pada saat di vaksin," ujarnya.


Arifin berharap,"Setelah mendapatkan vaksinasi covid-19 semoga warga saya terbebas dari covid-19, serta  tetap menjaga protokol kesehatan, dengan tetap mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, " pungkasnya. (win)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update