Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ali Mannagalli Parawansa, Putra Ketiga Gubernur Jatim, Terjun Ke Politik Melalui Partai Demokrat Dan Dukung Gus Barra Bupati Mojokerto

Thursday, December 22, 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-12-22T02:31:11Z

 

Ali Mannagalli Parawansa, putra ke tiga Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, saat memberi sambutan yang cukup ‘kocak’ di depan 500 kader Partai Demokrat. 


MOJOKERTO (DutaJatim.com) -
Putra ketiga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa, memantapkan diri masuk ke dunia politik dengan kendaraan Partai Demokrat. Ali sudah menyampaikan niatnya kepada ibundanya, serta mendapat restu dari Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim MAg, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah dan Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Wagub Jatim.


Hal ini dikatakan Ali, ketika berhadapan dengan sekitar 500 kader partai Demokrat dari Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, di Gedung Guest House, IKHAC (Institut KH Abdul Chalim), Pacet, Mojokerto, Rabu  (21/12/2022).  Hadir dalam acara itu, Kiai Asep (panggilan akrab Prof DR KH Asep Saifuddin Chalim Mag), Ketua DPC Demokrat Kab. Mojokerto, H Sholeh dan pengurus Demokrat lainnya.


Dikatakan oleh Ali, bahwa dia maju dari Dapil Mojokerto dan Jombang menuju DPRD Provinsi. "Ini karena saya ingin membalas budi kepada masyarakat Mojokerto dan Jombang, di mana saya pernah mondok di Amanatul Ummah, Mojokerto dan mondok di Tebu Ireng, Jombang,” jelasnya. 


“Yang jelas, saya ingin melanjutkan perjuangan ibunda, meneladani etos kerjanya, yang dinilai banyak orang, cukup berhasil. Dan saya juga harus bisa berhasil pula,” tegas calon sarjana hukum Unair yang akan lulus tahun depan ini.


Sementara itu, di depan para kader Demokrat, Kiai Asep menegaskan bahwa Gubernur Khofifah sudah merelakan putranya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Mojokerto dan Jombang. “Jadi mari kita dukung!,” kata Kiai Asep yang dijawab para kader “Siiaap…..!”


Dimantapkan oleh Kiai Asep, bahwa Gubernur Khofifah  tercatat sejarah sebagai anggota DPR RI yang terbaik, sebagai menteri yang terbaik dan sekarang menjadi Gubernur yang terbaik. Memiliki peluang menjadi presiden yang terbaik pula. Dan Ali Mannagalli diharapkan ibarat buah, akan jatuh tak jauh dari pohonnya. 


Target 10 Kursi


H Sholeh, Ketua DPC Partai Demokrat Kab Mojokerto, didampingi Maulana, Ketua Litbang DPC Demokrat Mojokerto, mengatakan bahwa dengan bergabungnya Ali Mannagalli Parawansa di jajaran Partai Demokrat, menambah semangat para kader dalam berjuang mencapai Mojokerto adil dan makmur. 

Riilnya adalah, Demokrat Kabupaten Mojokerto saat ini sudah memiliki 5 kursi, dan  mentargetkan diri untuk mencapai 10 kursi pada 2024 nanti.


Untuk itu, Demokrat yang memiliki semboyan “Berkolaborasi dengan Rakyat”, maka terus menggali permasalahan – permasalahan yang muncul di masyarakat, melalui jasmas. Apakah itu masalah sosial, akses kesehatan, akses pendidikan, akses kependudukan dan lain sebagainya.


Masalah-masalah tersebut kemudian kita bahas di Pokkir (kelompok pikir) dan Litbang Demokrat, untuk kemudian diperjuangkan solusi permasalahannya. 
Misalnya, memperjuangkan pengecoran jalan-jalan kelompok tani. Yakni jalan-jalan di pedesaan, yang lebarnya hanya 2,5 meter, sebagai penghubung para petani dari desa ke sawah-sawah dan ladang-ladang. Istilahnya, jalan Poktan (kelompok tani). 


“Saya optimis dengan program-program tersebut, akan mampu mendongkrak kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto menjadi 10 kursi. Dan saya optimis pula, Gus Barra pada 2024 menjadi Bupati Kabupaten Mojokerto," katanya.(M. Nuruddin)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update