Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vanny Bawa 20 Brands IFAF Pimpinan Istri Wagub Jabar ke NYIFW

Wednesday, December 28, 2022 | 21:47 WIB Last Updated 2022-12-28T14:47:16Z

NEW YORK (DutaJatim.com) - New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) segera menggelar kembali International Fashion & Arts Week  season 12th tahun 2023 pada 11 Februari mendatang.  Bila biasanya NYIFW setahun menggelar event fashion internasional sebanyak dua kali, yakni Februari dan September, untuk tahun 2023 ada pula gelaran Expo Wastra dan Fashion Nusantara di New York bulan Mei 2023.


Vanny Tousignant, desainer, produser, dan founder New York Indonesia Fashion Week, mengatakan, sebanyak 20 brands dari Indonesia akan tampil di event NYIFW pada tanggal 11 Februari 2023. "Karya desainer Indonesia itu juga akan tampil di bulan Mei di acara expo wastra dan fashion Nusantara," katanya kepada DutaIndonesia.com, Rabu (28/12/2022).


Seperti tahun sebelumnya, untuk International Fashion & Arts Week 2023 pada 11 Februari mendatang, Vanny bersama 20 brands asal Indonesia mengusung tema Fall/Winter 23. "Tetapi designers kita tetap membawa koleksi-koleksi wastra nusantara," katanya.


New York Indonesia Fashion Week untuk bulan Februari 2023 bermitra dengan IFAF (Indonesia Fashion and Art Festival), sebuah yayasan yang dibina oleh istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Ibu Lina Marlina.  "Sebanyak 20 brands ini memang masuk di bawah naungan dari IFAF. Untuk wastra nusantara, selain batik ada juga pakaian muslim. Meski IFAF di Jawa Barat, tapi ini bukan hanya dari Jawa Barat saja. Ada pula dari Jakarta dan Bali. Hanya memang masih di bawah yayasan IFAF  pimpinan istri Wakil Gubernur Jawa Barat," katanya.


Lina Marlina Ruzhan atau akrab disapa Lina Ruzhan merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Ia kerap tampil modis, mengenakan kebaya untuk acara protokoler atau ketika harus mendampingi sang suami melakukan tugas-tugas pemerintahan. 


Ibu Lina mendirikan Yayasan IFAF sebagai wadah bagi para desainer dan juga perajin untuk dapat membantu dan mengembangkan brand mereka naik kelas. Bukan hanya di dalam negeri, tapi juga sampai ke luar negeri. Karena itu, IFAF berkolaborasi dengan NYIFW untuk menggelar fashion show wastra nusantara di Kota New York.


Untuk itu persiapan dilakukan secara matang. Wakil Ketua Dekranasda Jabar itu beberapa kali memimpin rapat Indonesia Fashion Arts Festival (IFAF) terkait persiapan dengan para calon desainer yang akan tampil pada New York Indonesia Fashion Week pada tahun 2023 mendatang. Salah satunya rapat yang dilaksanakan pada Senin (12/12/2022) di Aula Gedung Dekranasda Jabar Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Bandung lalu. Dalam kesempatan itu para desainer mendapat pembekalan bagaimana nanti saat tampil di New York bersama NYIFW. (gas)  

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update