Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Arab Saudi Mulai Terbitkan E-Visa Umrah, Yuk Siap-siap Umrah Muharram

Saturday, July 8, 2023 | 04:57 WIB Last Updated 2023-07-07T21:57:07Z


MAKKAH (DutaJatim.com) - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bukan hanya mempercepat proses haji 2024, tapi juga sudah menerbitkan visa elektronik (e-visa) umrah untuk musim depan di tahun 1445 Hijriyah.


Seperti dikutip dari Arab News dan CNNIndonesia.com, penerbitan visa elektronik Arab Saudi ini bukti dimulainya musim umrah 2024. Hal ini memungkinkan jamaah umrah bisa mulai tiba di Arab Saudi pada hari pertama bulan Muharram 1445 Hijriyah, yang jatuh pada Rabu (19/7/2023).


Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan bahwa pengajuan aplikasi untuk penerbitan visa elektronik akan dilakukan melalui platform Nusuk. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada jamaah dan memfasilitasi akses mereka ke Arab Saudi.


Dengan platform Nusuk, setiap orang dari berbagai belahan dunia dapat dengan mudah mengajukan visa elektronik dan mengakses layanan, termasuk pilihan akomodasi, transportasi, dan tempat tinggal.


Selain itu, platform ini menawarkan sumber informasi dan peta interaktif dalam berbagai bahasa, tersedia setiap saat dan disajikan dengan cara yang mudah digunakan.


Bekerja sama dengan otoritas terkait, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi sebelumnya telah mengatakan bahwa umat Islam yang memegang visa pariwisata dari Negara-negara Dewan Kerja Sama (GCC), serta mereka yang memiliki visa masuk ke negara-negara Schengen, AS dan Inggris, dapat melakukan reservasi umrah dan mengunjungi Al-Raudah di Madinah melalui aplikasi Nusuk.


Kementerian juga memperluas layanannya kepada para pemegang visa, termasuk mereka yang memiliki visa keluarga dan visa transit, dengan mengizinkan mereka untuk melakukan ibadah umrah dan menggunakan aplikasi Nusuk.



Namun Indonesia belum termasuk salah satu negara yang bisa menikmati layanan tersebut melalui platform Nusuk. Meski demikian, mengutip Antara, jamaah tetap bisa menggunakan visa umrah melalui kedutaan besar atau konsulat Arab Saudi di negara terkait serta penyedia layanan paket umrah yang bisa dipilih melalui Nusuk.(gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update