Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jazz Gunung Bromo 2023 Siap Sejukkan Indonesia

Tuesday, July 11, 2023 | 21:02 WIB Last Updated 2023-07-11T14:06:45Z

  

Atiek CB dan Bintang Indrianto 


JAZZ Gunung Bromo sudah menjadi event musik Jazz Etnik berskala Internasional, karena sudah banyak musisi dari berbagai negara yang ikut tampil bersama dengan artis-artis nasional. 


Tampil di panggung terbuka di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut dengan suasana alam pegunungan menjadi pengalaman tersendiri bagi para musisi dan memberikan kesan mendalam bagi mereka semua. Perpaduan harmonis antara musik, alam pegunungan, manusia menciptakan “Indahnya Jazz Merdunya Gunung”. 


Jazz Gunung Bromo 2023 akan menjadi penyelenggaraan yang ke-15 akan digelar pada tanggal 21-22 Juli 2023 merupakan pelaksanaan pertunjukan luar ruang yang aman dan terkendali di masa pandemi dengan menargetkan 5.500 penonton dengan 10 grup musik penampil dalam pertunjukan dua hari. 


Ada sejumlah musisi muda Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara yang bertahun-tahun selalu digelar di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Bromo, Probolinggo, Jawa Timur ini. Selain juara Indonesian Idol, Salma Salsabil, ada pula Ardhito Pramono, Yura Yunita, Denny Caknan, hingga gitaris Daniel Dyonisius. 


Tak ketinggalan, para legenda musik Idnonesia seperti Ermy Kullit, Mus Mudjiono, Atiek CB, dan Margie Segers juga siap menghibur. Dari tahun ke tahun, Jazz Gunung Bromo selalu konsisten memunculkan regenerasi musisi dengan penampilan tunggal hingga kolaborasi lintas genre. Ajang ini pun tidak sekadar menjadi wadah regenerasi, tetapi juga menjadi cawan kolaborasi bagi musisi lintas genre karena konsep yang diusung adalah etno jazz. 


Khusus untuk penampilan Atiek CB yang memang sudah dinanti oleh penggemar setia nya di Jawa Timur dan sesuai dengan ciri khas Jazz Gunung bahwa setiap tahun selalu meramu jenis musik Ethno Jazz, kali ini Jazz Gunung mengajak Bintang Indrianto seorang pemain Bass yang namanya sudah ada di blantika musik Indonesia sejak 30 tahun lalu di berbagai musik genre. 


Kali ini Bintang Indrianto khusus menyiapkan Blue Fire Project by Bintang Indrianto (berbalut musik tradisi Banyuwangi) untuk berkolaborasi indah dengan lagu-lagu popular nya seorang Atiek CB. Semoga akan menjadi kenangan yang sangat berkesan untuk para penikmat musik yang hadir menonton di Amfiteater Jazz Gunung Bromo 2023. (Nas) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update