Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Kiai PPP Dukung Khofifah

Tuesday, March 19, 2013 | 23:51 WIB Last Updated 2013-03-19T16:51:54Z

  
SURABAYA - Puluhan kiai yang menjadi pengurus struktural DPC PPP Kabupaten Sampang mengancam keluar dari partai berlambang Ka'bah. Para kiai tersebut menolak pembekuan DPC PPP Kabupaten Sampang yang dipimpin KH Muktasim Wardi, karena mereka tidak pernah melakukan pelanggaran AD/ART sehingga tidak layak dibekukan. Pembekuan ini juga gara-gara mereka mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 29 Agustus mendatang.


"Kami ingin tabayyun (klarifikasi, red) dan silaturrahim ke DPW PPP Jatim terkait masalah itu. Syukur alhamdulillah, DPW akhirnya akan meninjau ulang keputusan pembekuan dan pelaksanaan Muscablub," ujar juru bicara kader PPP Kabupaten Sampang, Achmad Mahfudz Abdul Qodir, Selasa (19/3) kemarin.

Ditambahkan Mahfudz, MPC dan DPC PPP Sampang menolak Muscablub karena pengurus cabang saat ini tidak melakukan hal-hal yang melanggar AD/ART. Kemudian, beberapa PAC yang memberikan tanda tangan dukungan Muscablub dan pembekuan juga berada dalam tekanan politik pihak di luar PPP yang ingin menghancurkan rumah besar umat Islam.

"Kalau DPW PPP Jatim dan DPP PPP tidak menghiraukan tuntutan kami, jangan salahkan kalau banyak ulama di PPP Sampang yang akan pasif dalam pemilu 2014. Bahkan banyak juga yang mengancam keluar dari PPP," tambahnya.

Ditenggarai, pemicu permasalahan yang melanda internal DPC PPP Kabupaten Sampang ini merupakan imbas Pilbup Sampang beberapa bulan lalu.
Pasalnya,  Ketua DPC PPP Sampang dianggap tidak all out dalam memenangkan pasangan Hermanto Subaidi-Jakfar Shodiq (Hejas) yang diusung DPW PPP di Pilbub Sampang, sehingga kalah dengan selisih sekitar 2.000 suara dengan pasangan terpilih KH Fannan Hasib-Fadilah Boediono (Falah).


Pembekuan DPC PPP Kabupaten Sampang juga diindikasi kuat karena beberapa kiai PPP dalam Pilgub Jatim mendatang cenderung mendukung Cagub Khofifah Indar Parawansa. Padahal, Ketum DPP PPP, Suryadharma Ali secara tegas telah menyatakan dukungan kepada pasangan Karsa.

"DPW PPP Jatim khawatir dalam konvensi nanti, DPC PPP Sampang membuat ulah sehingga pelaksanaan konvensi tidak kondusif. Sehingga untuk antisipasinya, kepengurusan mereka dibekukan," dalih sumber Duta.
Sayangnya, Ketua DPW PPP Jatim, Musyafa' Noer ketika dikonfirmasi soal masalah pembekuan DPC PPP Kabupaten Sampang, enggan berkomentar kendati ketika ditelepon nada deringnya berbunyi tapi tidak diangkat.(dumas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update