Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Bos TV Pimpin Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Angela Jadi Wamen

Friday, October 25, 2019 | 14:23 WIB Last Updated 2019-10-25T07:23:55Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Seperti sudah diduga sebelumnya Presiden Jokowi memberi jatah kursi wakil menteri (wamen) bagi parpol pendukungnya yang lain. Selain PSI,  Partai Perindo juga mendapat jatah wakil menteri. 

Adalah putri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo,  Angela Tanoesoedibjo, ditunjuk oleh Presiden Jokowi jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 
Dengan demikian pimpinan di kementerian ini dipimpin dua bos di industri televisi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama bos NET TV dan wakilnya bos MNC Group. Namun sesuai aturan keduanya harus mundur dari perusahaan itu.

Angela bisa dibilang sebagai sosok paling muda dalam Kabinet Indonesia Maju periode kedua Presiden Jokowi. Saat dicecar pertanyaan oleh para wartawan, dia mengaku siap membantu pemerintah untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Bapak Jokowi memberi saya kepercayaan bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dia membenarkan disebut pejabat paling muda sebab umurnya masih 32 tahun. "Tapi saya memiliki background manajemen di bidang media dan berbagai bidang lain seperti retail, finance, dan banyak unit lainnya yang saya pegang. Semoga ini (pengalaman-red) bisa membantu saya untuk bisa kerja secara kreatif, cepat, efisien, dan punya high impact yang tinggi sekali," paparnya.

Angela mengaku belum pernah bekerja sama dengan Wishnutama yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun dirinya mengaku cukup mengenal Wishnutama, serta  siap bekerja sama dengannya.

"Saya cukup kenal Pak Wishnutama karena kan industri TV  cukup sempit ya. Jadi sering mendengar nama beliau dan beliau cukup keratif. Saya tidak sabar (ingin) bekerja sama dengan Pak Wishnutama," paparnya.

Apa targetnya dalam satu tahun ke depan?

"Satu tahun ke depan fokus ke lima destinasi yang sudah diarahkan Pak Jokowi untuk dibangun dengan berbagai event. Tapi kita perlu membangun infrastrukturnya dan ekosistemnya sehingga memadai," kata Angela.

Angela pun siap mundur dari dunia bisnisnya di MNC Group. Dia akan fokus pada posisi barunya sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Tentunya dengan aturan yang berlaku, saya harus mundur dari segala posisi di bisnis usaha MNC Group," ujarnya. (hud/det)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update