Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kemenag Evaluasi Haji 2019 dan Tentukan Inovasi Haji 2020

Tuesday, October 1, 2019 | 19:10 WIB Last Updated 2019-10-01T12:10:28Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Penyelenggaraan ibadah haji Indonesia dinilai berhasil. Pelaksanaannya berjalan lancar. Tidak ada masalah besar yang menjadi kendala penyelenggaraan ibadah haji. Hal itu karena Indonesia menerapkan sejumlah inovasi pelayanan haji.

Untuk itu Kementerian Agama berencana menggelar Evaluasi Nasional di Jakarta, pada 8 - 10 Oktober 2019. Salah satu yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah evaluasi sembilan inovasi haji 2019 dan rencana inovasi haji 2020.

“Sesuai arahan Pak Menteri pada exit meeting di Arab Saudi,  pembahasan yang akan dilakukan bertujuan untuk mendukung fokus peningkatan layanan tahun depan yang telah ditetapkan sebagai tahun Peningkatan Kualitas Manasik Haji,” kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, di Bandung, seperti dikutip dari situs Kemenag, Selasa (1/10/2019).

Nizar mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri sekitar 148 peserta yang terdiri dari Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, Kabid PHU, Kepala UPT Asrama Haji, serta perwakilan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji. Ia berharap semua pihak yang diundang dapat hadir dalam acara evaluasi tersebut.

“Kami berharap Kakanwil maupun Kabid dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini, mengingat di sini kita akan merumuskan inovasi apa saja yang akan kita lakukan untuk memperbaiki layanan haji pada 2020,” katanya.

Nizar juga menyampaikan pada tanggal 7 Oktober akan digelar mini exhibition foto dan video penyelenggaraan haji selama 2014-2019. Sementara, sejak hari ini hingga 2 Oktober besok, Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri menyelengarakan Evaluasi Layanan Akomodasi, Transportasi, dan Konsumsi di Arab Saudi 1440H/2019M. Turut hadir Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, dan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Bukhari.

“Dalam tiga hari ini, kita akan konsen membedah tiga layanan itu. Dan saya berharap dari sini akan keluar rekomendasi perbaikan layanan yang mengacu pada upaya meningkatkan kualitas manasik haji para jamaah,” katanya. (hud)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update