-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lagi, Pemkab Gresik Dapat Penghargaan Anugerah Pandu Negeri

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 17.02 WIB Last Updated 2019-10-26T10:02:43Z


GRESIK (DutaJatim.com) - Pemerintah Kabupaten Gresik menjadi salah satu dari 63 pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola pemerintahan terbaik se-Indonesia. Hal tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Indonesian Institute For Public Government (IIPG).

Penilaian yang dilakukan itu meliputi tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi inovasi strategis. Termasuk kinerja kepala daerah yang inovatif, sehingga berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

Atas hasil penilaian tersebut, IIPG memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik berupa Anugerah Pandu Negeri (APN)-2019 dengan kategori Gold.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim mewakili Bupati Gresik secara langsung menerima penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Dewan Penasihat IIPG yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014, Boediono, bertepatan pada malam penganugerahan APN 2019 yang berlangsung di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Didampingi Plt. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Satriyo Utomo, Wabup Gresik Moh. Qosim mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih ini. Selain diwujudkan dengan kerjasama antar OPD di jajaran pemerintah kabupaten Gresik, Wabup Qosim juga yakin bahwa dukungan dan doa masyarakat Gresik turut mengiringi langkah pemerintah dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Alhamdulillah, Kabupaten Gresik dinobatkan sebagai Kabupaten dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Mewakili pemerintah kabupaten Gresik, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di jajaran Pemkab Gresik atas kerjasama yang berlangsung selama ini. Serta terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Gresik dalam mendukung program-program pemerintah," kata Wabup Qosim.

Dirinya juga mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan stimulan baru bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang paripurna.

"Ini tentu menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik sesuai dengan tujuan diberikannya penghargaan. Dan tentu menjadi tantangan ke depan dalam meningkatkan tata kelola yang baik dari waktu ke waktu," ucap Wabup Qosim.

Sebelum ditetapkannya Kabupaten Gresik sebagai salah satu penerima penghargaan tata kelola pemerintah APN, IIPG telah melakukan penilaian terhadap 32 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 kota. Hasilnya, 63 Pemerintah daerah provinsi termasuk Kabupaten/kota dinyatakan layak menerima penghargaan APN. (sal)
×
Berita Terbaru Update