Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bocah Jenius Ini Lulus Kuliah Usia 9 Tahun

Monday, November 18, 2019 | 19:47 WIB Last Updated 2019-11-18T14:39:22Z

Bocah Jenius Ini Lulus Kuliah Usia 9 Tahun

ANAK cerdas sebenarnya banyak di Indonesia. Iklim sosial dan pendidikan yang baik membuat mereka bisa tumbuh lebih cerdas lagi. Jumlah anak cerdas, kreatif, dan inovatif pun akan lebih banyak lagi. Karena itu, pembangunan SDM unggul harus dimulai sejak pendidikan dini. Bukan hanya di sekolah, tapi sejak di keluarga.


Iklim pendidikan yang baik itu antara lain melahirkan anak seperti  Laurent Simons. Bocah asal Belgia itu segera tercatat sebagai salah satu  termuda di dunia yang lulus dari universitas di usianya yang masih sangat belia. Usia bocah itu baru 9 tahun. Bocah Jenius Ini Lulus Kuliah Usia 9 Tahun.

Laurent memang jenius. Bukan bocah yang terlalu rajin belajar. Apalagi kutu buku. Dia memang tidak pernah bermain catur atau alat musik apa pun, tetapi dia suka pada Fortnite, Minecraft, dan menonton tayangan Netflix. Guru-gurunya dan orang lain menyebutnya si anak jenius. Tapi dia mengaku dengan lugu sebagai anak yang pemalas.

"Aku cukup malas," kata Laurent lugu, seperti dilansir dari New York Times, Senin (18/11/2019).

Laurent, yang lahir di Ostende, Belgia, belajar di Universitas Teknologi Eindhoven Belanda, jurusan teknik kelistrikan. Dia masuk kuliah ketika berusia 8 tahun dan telah diatur untuk menyelesaikan program kuliah tiga tahun tapi ditempuh hanya dalam waktu 10 bulan.

Laurent tumbuh di Belgia bersama kakek-neneknya, sementara orangtuanya bekerja di Belanda. Dia mulai sekolah dasar ketika berusia 4 tahun, dan pergi ke sekolah menengah di usia 6 tahun. Kini Laurent sudah tinggal bersama orangtuanya di Amsterdam.

Ayah Laurent, Simons, mengatakan, Laurent bertingkah laku layaknya anak-anak seusianya. Dia gemar bermain video game di ponsel cerdasnya dan terkadang berenang. Hanya memang IQ dari Laurent-lah yang sangat tinggi yaitu, sekitar 145.

"Kapasitas sistem penyerapan ilmu pada otak Laurent sangat tinggi. Itu berarti bahwa semuanya berjalan lebih cepat dan kami dapat membahas lebih banyak materi dalam waktu yang singkat," kata Profesor Elektro Peter Baltus, yang merupakan mentor si bocah di universitasnya.

Ya, Bocah Jenius Ini Lulus Kuliah Usia 9 Tahun. Kehebatan Laurent pun menjadi viral. Berita yang diposting di media sosial mengundang komentar. Berikut komentar pada netizen.


Memikirkan putriku yang seumuran dengannya membuat ku sedikit sedih. Jangan salah paham, tapi untuk masa kecilnya. Aku berharap dia memiliki kesempatan untuk bermain game, berlari bebas dan melakukan apa yang biasa dilakukan anak berusia 9 tahun,” tulis akun @fr***d_m*

“Dia hanya anak kecil yang dipaksa oleh orangtuanya. Semua anak sesusianya seharusnya memiliki waktu yang lebih untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tetapi dia hanya memiliki waktu yang sedikit” tulis akun @br**ing.

“Ya, dia mungkin bisa menjadi ahli bedah otak pada saat dia berusia 12 tahun?” komentar akun @Tho***Aus***. (ara/okz)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update