-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GrabKios Ajak Warung Naik Kelas

Kamis, 07 November 2019 | 15.02 WIB Last Updated 2019-11-07T08:02:37Z


JAKARTA (DutaJatim.com) –  Warung makanan minuman saatnya naik kelas. Untuk itu perusahaan transportasi daring, Grab, bersama  pemerintah membantu usaha warung untuk naik kelas  dengan terobosan baru meluncurkan aplikasi GrabKios di Smesco, Jakarta, Kamis (7/11/2019) hari ini. Artinya GrabKios Ajak Warung Naik Kelas.


GrabKios  didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Perum Bulog dan Kementerian Perhubungan. Tujuannya untuk memajukan usaha warung. Sejajar dengan usaha retail. GrabKios Ajak Warung Naik Kelas.

Sebanyak 4,5 juta warung tradisional di Indonesia memiliki peran penting dalam ekonomi negara. Bayangkan bila tiba-tiba mereka mogok tidak membuka warungnya, pasti banyak orang kelimpungan. Karena perannya yang sangat besar, peluncuran usaha naik kelas ini sekaligus mengukuhkan 7 November 2019 sebagai Hari Warung Nasional.

Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengatakan, dengan adanya sistem GrabKios, maka secara tidak langsung UKM didorong untuk memanfaatkan digitalisasi yang saat ini terus berkembang. Grab Indonesia menghubungkan 2,6 juta mitra agen di 505 kota/kabupaten ke dalam ekosistem ekonomi digital

"Ini merupakan terobosan yang membuat UKM secara tidak langsung didorong untuk masuk dalam digitalisasi bisnis. Warung akan semakin kompetitif menghadapi persaingan dengan retail modern dalam memberikan layanan kepada konsumennya,” kata Teten di Smesco Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia menjelaskan bahwa GrabKios akan memudahkan proses digitalisasi warung di Indonesia. Dimana masyarakat kini bisa membeli barang dan kebutuhan di warung secara online.

“Dengan hadirnya GrabKios kami yakin hal ini dapat meningkatkan upaya untuk memberdayakan warung secara lebih baik lagi sehingga dapat bersaing di era digital,” katanya.

Turut hadir dalam peluncuran GrabKios Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu Budi Waseso menyebut bahwa GrabKios mampu mempermudah Bulog dalam menyalurkan ragam bentuk sembako kepada UKM. Selanjutnya diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Sebagai salah satu bentuk komitmen Bulog dalam menjamin ketahanan pangan, kami mempertegas kemitraan kami dengan perusahan startup dalam memanfaatkan ekonomi digital,” ungkap Buwas. (kcm/wis)
×
Berita Terbaru Update