Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Minta Atlet SEA Games Asal Jatim Raih Emas, Ada Hadiah Spesial Lho!

Wednesday, November 27, 2019 | 09:29 WIB Last Updated 2019-11-27T02:29:29Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Gubernur Khofifah Indar Parawansa melepas 119 atlet dan 29 pelatih kontingen SEA Games Manila 2019 asal Jawa Timur (Jatim). Para atlet asal Jawa Timur itu berlaga hampir di semua cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang tersebut.

Bahkan atlet Jatim mendominasi di cabor tenis lapangan. Dari 10 atlet yang dikirim ke Filipina, ada 8 atlet asal Jatim, di antaranya Christopher Rungkat dan  Aldila Sutjiati.  Dalam kejuaraan dua tahunan ini Indonesia ikut dalam 51 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pesta olahraga Asia Tenggara ini akan berlangsung 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Untuk itu, Gubernur Khofifah memberi pesan khusus kepada para atlet agar tetap mengobarkan semangat kebangsaan. Gubernur memanfaatkan pula momentum itu untuk memompa semangat para atlet agar maksimal dalam bertanding. Khofifah ingin Bendera Merah Putih berkibar dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Filipina.

"Atlet Jawa Timur harus mampu mengibarkan bendera merah putih dan kumandangkan Indonesia Raya di sana, raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi kalian. Saya yakin Jawa Timur mampu," kata Khofifah saat melepas para atlet di Jakarta, Selasa (26/11/2019) malam.

Gubernur pun berharap seluruh atlet bisa berusaha sekuat tenaga dalam semua pertandingan di SEA Games. Khofifah berpesan untuk para pelatih agar terus memberikan dukungan moril dan motivasi agar atletnya berada dalam kondisi prima saat bertanding.

"Atas nama Pemprov Jatim, saya mengucapkan selamat mengemban tugas dari bangsa dan negara tercinta. Kami semua mendoakan agar seluruh atlet meraih hasil terbaik untuk Indonesia. Junjung terus semangat, kekompakan dan sportivitas," ujarnya.

Mantan Mensos ini menjelaskan turnamen olahraga internasional seperti SEA Games sangat bagus untuk mengasah mental atlet-atlet muda Indonesia. Karena itu Khofifah yakin, ke depan akan ada banyak atlet berprestasi yang terlahir dari Jatim.

"Untuk mencetak atlet profesional tentu memerlukan pengalaman bertanding. Dalam turnamen mereka akan merasakan ketatnya atmosfer kompetisi. Mental mereka akan teruji betul. Saya yakin ke depan semakin banyak lahir atlet muda berprestasi asal Jatim," katanya

Selain itu, dalam acara ini Khofifah juga memberikan uang saku bagi para atlet. Sedangkan terkait bonus, Khofifah menyebut Pemprov Jatim dan KONI telah menyiapkan hadiah spesial bagi atlet yang mampu meraih emas. Selamat bertanding! (hms/det)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update