-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sopir Mengantuk, Bus Kramat Jati Kecelakaan di Tol Sumo Tiga Tewas Puluhan Luka

Rabu, 27 November 2019 | 13.43 WIB Last Updated 2019-11-27T06:43:24Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Kecelakaan maut dialami  bus Kramat Djati di Tol Sumo Km 718+600 di wilayah Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu 27 November 2019. Akibatnya tiga orang penumpamg tewas dan puluhan lainnya menderita luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya, mengatakan, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian  dan dua lainnya meninggal dunia di rumah sakit."Korban tewas dan luka-luka dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat," katanya. 

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, ketiga korban tewas bernama Kustiningsih (50), warga Karangsari, Situbondo; Doni (40) warga Ciputra Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan; dan Karni (67), warga Paiton, Probolinggo.

Bus Kramat Djati yang mengalami kecelakaan tunggal itu dikemudikan oleh Mashrur (42), warga Brebes. Mashrur diduga sedang mengantuk saat melajukan kendaraannya sehingga kurang konsentrasi. Selanjutnya bus oleng ke kanan dan menabrak pembatas yang berada di tengah jalan tol. Namun kendaraan masih melaju dan menabrak pembatas tol di jalur B. "Lalu kendaraan masuk ke sawah milik warga," kata Kanit PJR Tol Jatim III AKP Lamuji.

Selain korban tewas, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan puluhan penumpang mengalami luka-luka, baik luka berat maupun luka ringan. Sang sopir pun masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Hingga pukul 11.00 WIB, petugas Tol Sumo masih melakukan evakuasi bus yang terperosok ke area persawahan. Arus jalan tol sudah kembali normal.

"Untuk evakuasi, kami gunakan dua mobil derek. Tapi, jika tidak memungkinkan, bus akan kami tarik dari bawah lewat area persawahan," katanya. (det/wis)

Foto: Istimewa
×
Berita Terbaru Update