-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lagi-lagi SDN Sidoklumpuk Juara Lomba Drum Band

Senin, 25 November 2019 | 06.27 WIB Last Updated 2019-11-24T23:27:20Z

SIDOARJO (DutaJatim.com) - Lomba drum band memperebutkan piala Kapolresta Sidoarjo (Kapolresta Cup VI) berlangsung meriah di GOR Delta Minggu 24 November 2019. Tampil sebagai juara dalam event bergengsi ini antara lain tim SDN Sidoklumpuk Sidoarjo untuk tingkat sekolah dasar (SD).

Penampilan drum band SDN Sidoklumpuk memang paling menonjol. Mulai dari kostum yang kali ini memakai kostum ala etnis Papua, harmoni musik, kekompakseragaman, kerapian, kesegaran dalam gerak, jajar, dan tarian. Selain itu juga apik jarak dalam barisan serta formasi. 


Begitu pula dengan pemecahan, pemutaran dan perubahan bentuk formasi, sikap, tempo dan langkah, serta ketepatan waktu dalam gerakan yang dilakukan oleh tim SDN Sidoklumpuk, dinilai paling baik di antara peserta lain. Karena itu pula, penampilan tim SDN Sidoklumpuk mendapat aplaus yang meriah dari para pengunjung. Dan tentu saja dari dewan juri.


"Kemenangan ini berkat kerja keras dari semua pihak yang terlibat dengan kompak, saling dukung, dalam tim. Mulai bapak kepala sekolah, para guru, siswa, khususnya yang menjadi peserta drum band ini, dan terlebih lagi walimurid yang sangat antusias dalam menyiapkan semua kebutuhan tim drum band SDN Sidoklumpuk ini. Saya sangat salut kepada ibu-ibu dan bapak-bapak walimurid yang terlihat sangat aktif dalam kegiatan ini," kata pelatih drum band SDN Sidoklumpuk, Kak Adi, usai penyerahan piala.  Selain Kak Adi, pelatih drum band SDN Sidoklumpuk adalah Kak Iwan. 


Menurut dia, prestasi ini diraih berkat semangat berlatih dari siswa yang menjadi anggota drum band SDN Sidoklumpuk. Mereka giat berlatih seusai jam pelajaran sore hari. "Suhu panas seperti sekarang ini tidak menghalangi anak-anak untuk berlatih," katanya. 

SDN Sidoklumpuk sendiri sudah berkali-kali menjuarai lomba drum band. Sebelumnya juga menjadi juara umum Kejurkab Drum Band Sidoarjo 2019 pada Sabtu 30 Maret 2019 lalu.  Penampilan drum band SDN Sidoklumpuk Sidoarjo memang selalu memukau dewan juri dan pengunjung di berbagai ajang kejuaraan yang diikutinya. Bukan hanya ajang lomba tapi juga acara lain. Misalnya, tampil menawan di acara Pembukaan Turnamen Sepakbola Tingkat SD se-Sidoarjo di GOR Jenggolo Sidoarjo pada Senin 11 Februari 2019 lalu. (gas)

×
Berita Terbaru Update