-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pahlawan Zaman Now Itu Bernama Claudia Emmanuela Santoso

Senin, 11 November 2019 | 15.53 WIB Last Updated 2019-11-11T08:53:34Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Sosok remaja ini  mengharumkan nama Indonesia di Jerman. Dia adalah Claudia Emmanuela Santoso yang berhasil menjadi juara pertama di The Voice of Germany (TVOG) season 9. Namanya pun jadi trending topic di jagat maya, seperti twitter. 

Warganet memuji prestasinya di saat bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dengan tema pahlawan masa kini dengan cara berprestasi di bidang masing-masing.

Ya, Pahlawan Zaman Now Itu Bernama Claudia Emmanuela Santoso. 

Betapa tidak, jagat musik kagum kepadanya. Ketika malam final tersebut, Claudia berhasil menang dari persaingan ketat antara empat kontestan lain. Di babak ini, Claudia berhasil dengan gemilang menyanyikan lagu 'Castles' dan 'I Have Nothing' yang membuat merinding para pendengarnya baik di lokasi atau maupun di tayangan televisi.

Dan hasilnya, yeahhh...gadis asal Cirebon itu sukses meraih penilaian tertinggi di antara finalis lainnya yakni 46,39 persen. Sementara di posisi kedua diraih  Erwin Kintop.
Perjalanan ke Jerman

Namun perjalanan Claudia Emmanuela Santoso di industri hiburan penuh lika laku. Jatuh bangun. Penuh perjuangan.

Seperti dikutip dari iNews.id, Senin (11/11/2019), Claudia yang akrab disapa Audi ini seorang gadis asal Kota Cirebon, Jawa Barat. Bersekolah di SMA Kristen Penabur Cirebon, Audi kemudian melanjutkan sekolah di Jerman.

Sebelum bersekolah di Jerman dan mengikuti The Voice of Germany, Audi telah lebih dulu mengikuti kontes kontes serupa di Tanah Air. Di antaranya adalah program Mamamia dan Idola Cilik. Semua dilakukan dengan kerja keras.

Beberapa bulan yang lalu, Audi berhasil membuat seluruh coach atau juri TVOG memutar kursi guna memberi standing applause hingga menangis di babak Blind Audition. Di babak ini, dia memilih untuk masuk ke tim Alice Merton.

Lewat penampilan yang memukau di atas panggung Blind Audition TVOG di Jerman, Audi pun meraih apresiasi dari berbagai kalangan. Mulai dari netizen, selebriti seperti Baim Wong hingga Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Dan di Hari Pahlawan kemarin, Audi tak hanya memenangkan ajang TVOG ke-9, tetapi juga merilis single yang berkolaborasi dengan mentornya, Alice Merton. Single tersebut berjudul 'Goodbye' dan bisa didengar di semua platform musik. 

Ya, Pahlawan Zaman Now Itu Bernama Claudia Emmanuela Santoso.  Para milenial patut mencontohnya untuk berprestasi di bidang keahliannya masing-masing. Selamat untuk Claudia!

(okz/wis)


×
Berita Terbaru Update