-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Aktor Peraih Piala Citra FFI 2019, Muhammad Khan, Segera Bertemu Idolanya, Shah Rukh Khan

Selasa, 10 Desember 2019 | 13.29 WIB Last Updated 2019-12-10T06:37:48Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Aktor Bollywood, Shah Rukh Khan, memang sudah sangat kondang di Indonesia. Aktingnya banyak dipuji. Hampir semua karakter bisa dia perankan. Shah Rukh Khan juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Karena itu, fansnya sangat banyak. Termasuk di Indonesia. Tapi semua itu sangat biasa.

Yang luar biasa, salah satu fans itu adalah aktor Muhammad Khan. Lebih dari itu, Muhammad Khan mengumumkan bahwa dia penggemar Shah Rukh Khan saat dia naik ke panggung gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2019 pada Minggu (8/12/2019) malam lalu. 

Saat itu dia secara khusus menyinggung nama aktor India Shah Rukh Khan dalam pidato kemenangannya. Ia menerima piala penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dari film Kucumbu Tubuh Indahku. Film ini menjadi film terbaik FFI 2019. Begitu pula dengan sutradaranya, Garin Nugroho.

Dalam pidato kemenangannya, Muhammad Khan saat itu mengakui terinspirasi oleh sosok Shah Rukh Khan yang ia sebut sebagai 'raja'.

"Saya ingin berterima kasih pada satu-satunya King Khan, Shah Rukh Khan. Saya harap Anda melihat video ini," kata Muhammad Khan disambut sorak rekan-rekannya sesama aktor dan sineas Indonesia.

Karakter Shah Rukh Khan memang sangat kuat sebagai aktor. Itulah yang dirasakan oleh Muhammad Khan.

"Sebenarnya, Anda adalah alasan mengapa saya ingin jadi aktor. Jadi malam ini saya ingin berbagi penghargaan dengan Anda, saya harap saya bisa bertemu Anda suatu hari nanti, ya saya mohon, dan lagu ini untuk Anda," ujar Muhammad yang lantas melantunkan sepotong lagu berbahasa India yang biasanya mengiringi penampilan Shah Rukh Khan.


Potongan video tersebut segera menjadi viral di media sosial, dan akhirnya sampai ke telinga Shah Rukh Khan. Aktor berusia 54 tahun itu pun menanggapi keinginan berjumpa yang diucapkan oleh Muhammad Khan. Shah Rukh Khan membalasnya lewat cuitan di twitter.

"Saya sangat senang atas kesuksesan Anda. Akan segera menjumpai Anda. Miliki hidup yang menyenangkan dan tetap lah merasa seperti seorang aktor... Dan terima kasih untuk kalian yang membuat saya mengetahui hal ini," tulis Shah Rukh Khan di akun Twitter resminya seperti dilihat Selasa 10 Desember 2019.


Ironi Kucumbu Tubuh Indahku

Kemenangan Muhammad Khan dalam FFI 2019 itu seolah melengkapi kejayaan film Kucumbu Tubuh Indahku. Total ada delapan penghargaan didapat oleh film besutan Garin Nugroho tersebut, yakni Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Cerita Panjang Terbaik.

FFI 2019 memberikan penghargaan untuk 21 kategori, meliputi 18 film cerita panjang, delapan film dokumenter panjang dan pendek, enam film animasi pendek, dan enam film cerita pendek yang dinominasikan tahun ini. Tiga film yang paling banyak mendapatkan nominasi Piala Citra 2019 adalah Kucumbu Tubuh Indahku, Dua Garis Biru, dan Bumi Manusia dengan masing-masing total 12 nominasi.

Namun nasib film Kucumbu Tubuh Indahku sangat ironis. Pemenang FFI 2019, juga sering memenangkan penghargaan di luar negeri, tapi film ini paling banyak ditolak diputar di gedung bioskop di daerah-daerah di Indonesia. Mengapa? Film ini banyak mengeksploitasi LGBT. Sebuah isu yang memanh sangat sensitif di Indonesia. (hud/cnni)

Foto: intipseleb.com
×
Berita Terbaru Update