-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Avanza Seruduk Truk di Tol Cipali 6 Tewas

Minggu, 01 Desember 2019 | 11.56 WIB Last Updated 2019-12-01T04:56:49Z

SUBANG (DutaJatim.com) – Mengendarai mobil di tol panjang harus ekstra hati-hati. Sebab seringkali pengendara ngebut dengan kecepatan sangat tinggi. Akibatnya bila ada apa-apa di depannya pasti sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.  Maka, terjadilah seperti ini: 
Avanza Seruduk Truk di Tol Cipali 6 Tewas

Kecelakaan maut itu terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Kilometer 113 .200 Jalur B, Minggu 1 Desember 2019 pagi.

Kecelakan melibatkan minibus Avanza nopol B 1076 PYC dengan truk pengangkut sepeda motor nopol B 9556 UIO. Enam orang tewas dan satu orang mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Panit PJR Cipali Iptu Karyana mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 05.00 WIB. Kedua kendaraan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur lambat, namun setibanya di TKP kendaraan Avanza menyeruduk kendaraan yang tepat berada di depannya. Dugaan sementara pengemudi minibus Avanza tidak bisa mengendalikan laju kendaranannya. "Sehingga menabrak truk Mitsubishi ransus carrier," katanya.

Kencangnya laju kendaraan membuat minibus Avanza mengalami kerusakan parah. Bahkan masuk ke bagian belakang truk. Hampir seluruh badan kendaraan ringsek.
"Jadi minibus nempel di bagian belakang truk dan terseret hampir 100 meter. Posisi terakhir kedua kendaraan terhenti di bahu jalan," katanya.

Akibat kecelakaan ini, enam penumpang minibus tewas dan satu orang luka berat. Di antara korban ada yang masih anak-anak. Semua korban dievakuasi ke RSUD Ciereng Subang. 

Kini kasus kecelakaan sudah ditangani pihak kepolisian dari Laka Lantas Polres Subang dan masih melakukan pendataan dan pemeriksaan. (det/ wis)


Foto: detik.com

×
Berita Terbaru Update