-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Drama Lucu Jokowi dan 3 Menteri, Ada Harley dan Nitip Barang...

Senin, 09 Desember 2019 | 20.14 WIB Last Updated 2019-12-09T13:33:25Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Presiden Jokowi dan sejumlah menteri memilih memperingati Hari Antikorupsi Sedunia di SMK 57 Jakarta. Bukan bersama KPK. Senin 9 Desember 2019. Maklum, Jokowi ingin fokus pada pencegahan yang harus dilakukan sejak dini. Memberi kesadaran kepada siswa.



Yang unik acara  Presiden Joko Widodo dan para pembantunya itu dikemas santai dan lucu. Penuh dagelan. Misalnya saat Presiden dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan seorang siswa yang bernama Harley Firmansyah. Kontan saja keduanya kaget.

Harley!!!???


Nama itu sebenarnya tidak aneh. Juga tidak lucu. Namun ekspresi kaget Presiden menjadikan  nama siswa tersebut bahan banyolan, sebab nama itu  sekarang jadi heboh terkait kasus yang tengah menjerat mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Muasal kasus ini karena ada dugaan bos Garuda membeli onderdil Harley tapi diselundupkan memakai pesawat Garuda. Gara-gara Harley Davidson, Ari Askhara pun dipecat oleh Erick Thohir.


Pertemuan yang membuat orang tertawa terpingkal-pingkal itu bermula saat Jokowi dan Harley di atas panggung. Siswa itu memperkenalkan diri di hadapan Presiden.

"Nama saya Harley Firmanyah," ujar siswa tersebut, Senin (9/12/2019).

"Harley?" tanya Presiden sambil mengangkat alis.


Erick Thohir yang sedang memakai kostum tukang bakso dan duduk di bagian depan panggung langsung tertawa lepas. Suara tawa itu pun terdengar Presiden.

"Itu, Pak Erick Thohir langsung tertawa," ujar Presiden yang juga tampak mesem-mesem.

Presiden menahan tawa, sambil menunjuk Erick yang duduk di sebelah Menteri Pariwisata Wishnutama.

Sementara siswa yang bernama Harley pun ikut tertawa sumringah melihat lucunya Erick Thohir dan Presiden.

Sebelumnya, pada saat memerankan drama sebagai tukang bakso, ada sebuah adegan di mana Erick menasehati anak SMA yang ceritanya seorang anak pejabat teras.


"Nanti kalau udah gede, nanti malah nitip barang-barang," ujar Erick blakblakan.

Tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju memang tampil memaknai Hari Antikorupsi Sedunia dengan melakukan pentas drama. Ketiga menteri itu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Mereka bermain lakon yang berlatar belakang kehidupan anak SMA dengan mengangkat tema “Prestasi Tanpa Korupsi”.

Wishnutama dan Nadiem memakai kostum putih abu-abu seperti siswa SMA pada umumnya. Sementara Erick Thohir memakai kostum bak tukang bakso, lengkap dengan topi bucket hat, anduk disematkan di leher dan lengkap dengan gerobak bakso.

Selain ini, komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu juga mendampingi para menteri milenial itu.

Mengangkat tema “anti korupsi”, Para menteri dengan cakap berperan sambil memberikan pesan mulia itu.

Para penonton dibuat tertawa melihat drama singkat itu, Presiden Joko Widodo juga ikut terpingkal-pingkal. (hud/okz)


×
Berita Terbaru Update