Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Imam Shamsi Ungkap Orang Kristen Amerika Bisnis Syariah di Indonesia

Thursday, December 12, 2019 | 05:41 WIB Last Updated 2019-12-11T22:41:57Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Imam Shamsi Ali--imam Masjid di New York Amerika Serikat--terkejut mendapat pertanyaan dari banyak kalangan muslim di Indonesia tentang berita di portal moeslimchoice.com berjudul 
"Kebangkitan Ekonomi Syariah Indonesia bersama Stern Resources Group". 

Betapa tidak, dalam berita itu diceritakan sosok pengusaha yang digambarkan sukses di Amerika Serikat dan dalam waktu dekat ini, akan menghadirkan sejumlah proyek pembangunan berbasis syariah di Indonesia, yang pembiayaannya didanai oleh Syariah Indonesia (SI) LLC, sebuah perusahaan pembiayaan yang juga berbasis Syariah.

Untuk wilayah Jawa Timur, Stern Resources (SR) Group sendiri sudah mulai meluncurkan sebuah sistem pembiayaan bernama Syariah Indonesia (SI) LLC di Pondok Pesantren Nurul Khidmah, Tandes, Surabaya, Senin (9/9/2019) malam lalu.

Namun siapa orang di balik perusahaaan itu hingga sekarang bagi Imam Shamsi masih misterius. Karena itu Imam Shamsi Ali pun mengingatkan agar umat Muslim di Tanah Air berhati-hati menjalin kerjasama dengannya.

"Assalamu alaikum...Bapak/Ibu Yang dimuliakan Allah.  Saya sangat terkejut mendapat pertanyaan dari teman tentang seseorang di berita ini (menunjukkan link moeslimchoice.com, Red.). Harusnya berhati-hati dan diverifikasi sebelum melakukan kerjasama dengan siapa pun. Anak yang disebut di berita itu telah membangun kebohongan di Indonesia. Dia mengaku punya usaha di NY. Tapi itu tidak benar," kata Imam Shamsi Ali kepada Redaksi DutaJatim.com Kamis 12 Desember 2019 pagi ini.

Imam Shamsi lalu memberitahukan bahwa orang di berita itu adalah orang Kristen. "Mana ada orang Kristen peduli Syariah?" katanya dengan nada tanya.

Imam Shamsi lalu bicara soal mudahnya jadi pengusaha di Amerika. Dia menegaskan, bahwa yang perlu diketahui jika kita mempunyai SS (Social Security) di Amerika maka dengan sangat mudah pula mendaftarkan nama perusahaan. Bisa sendiri lewat website Department of Commerce. Atau tinggal ke Accountant. "Kita bisa punya nama perusahaan dan menjual ke orang-orang," katanya.

Lalu bagaimana dengan isi berita itu bahwa orang tersebut digambarkan sudah banyak membangun hotel dan lain-lain, kata Imam Shamsi, itu  adalah kebohongan. 

"Alamat kantornya saja tidak ada. Pernah ada wartawati berusaha ketemu dan mewawancarai dia. Tapi dia berkelit menghindar akhirnya sampai saat ini belum ketemu. Dulu bapaknya namanya, Richard Harianto, pernah menipu banyak orang. Mengumpulkan uang dari beberapa orang (investment) untuk mendirikan channel TV di US. Ternyata juga kebohongan," kata Imam Shamsi Ali.

"Jadi mohon di- alert sama teman-teman di Indonesia mengenai dia. Jangan sampai banyak yang jadi korban kebohongan dia. Mohon yang kenal mereka di foto ini bisa mengontak saya. Jangan nama besar Amerika mudah dipakai untuk membohongi masyarakat, termasuk pengusaha kita," kata pendiri Pondok Pesantren Pertama di Amerika Serikat ini.

Sekadar info, dalam berita itu, disebutkan pula bahwa perusahaan itu akan memberikan inovasi finansial bagi komunitas global yang terdiri dari berbagai negara.

"Untuk mendanai beberapa proyek pembangunan di Indonesia yang saat ini sedang berkembang,” kata Hartadinata Harianto sebagai CEO SR Group, didampingi oleh Suparmono selaku Country Manager Syariah Indonesia LLC, Praktisi Syariah Valentino Dinsi, dan Business Development Manager SR Group Ali Syaukany.

Adapun proyek pembangunan berbasis syariah tersebut, meliputi bidang Properti Syariah, HealthCare Syariah (Rumah Sakit & Klinik), Halal Tourism (Haji & Umroh ) dan Agro Bisnis. 

"Kantor pusat kami berlokasi di New York City dengan kantor cabang di beberapa kota besar dan kabupaten sebagai perwakilannya.

Perlu diketahui, salah satu pendiri Syariah Indonesia LLC adalah Hartadinata Harianto, seorang Master Finance dari Claremont Mc Cenna (salah satu sekolah finance terbaik di Amerika), berdomisili di New York City, USA.
Di usia yang masih 25 tahun saat ini, Hartadinata dengan SR Group telah membangun beberapa gedung apartement dan hotel di New York, antara lain: Four Point Hotel, Holiday Inn Hotel dan Westin Hotel. 

Berita selengkapnya ada di sini:


https://www.moeslimchoice.com/read/2019/09/08/26172/-kebangkitan-ekonomi-syariah-indonesia-bersama-stern-resources-group

(gas)

Keterangan foto: SR Group saat meluncurkan Syariah Indonesia (SI) LLC di Pondok Pesantren Nurul Khidmah, Tandes, Surabaya, Senin (9/9/2019) malam lalu.

Foto: times.co.id

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update