-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jumat “Berbaur’’, Bupati Bersih-bersih Berbaur dengan Masyarakat

Jumat, 06 Desember 2019 | 14.50 WIB Last Updated 2019-12-06T07:50:36Z


Bupati Badrut Tamam memasukkan sampah ke Mobil Sampah.


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Kegiatan Jumat Berbaur (Berbuat Berbakti Untuk Rakyat) putaran Jumat perdana Bulan Desember 2019, Jumat (6/12/2019) hari ini dilaksanakan di Kelurahan Patemon Kecamatan Kota Pamekasan. Bupati  bersama wakilnya Raja’e dan Forkopimda, Sekdakab dan Pimpinan OPD hadir dalam program yang digelar rutin tiap bulan tersebut.

Bupati bersama rombongan datang dengan naik sepeda dari Pendopo Agung Ronggosukowati, menuju kawasan Sentra PKL di lahan eks PJKA Jalan Trunojoyo. Di sana Bupati bersama Wabup Raja’e Sekdakab dan Forkopimda pimpinan OPD melakuan kerja bhakti bersih-bersih jalan dan selokan di sekeliling kawasan PKL tersebut.

Dengan membawa arit Badrut Tamam memotong rerumputan yang mengotori jalan dan selokan. Selain itu dia juga mengangkut sampah rerumputan untuk dimasukkan ke mobil pengangkut sampah. Kerja bhakti bersih bersih di kawasan eks Stasiun PJKA ini cukup ramai karena warga masyarakat juga ikut terlibat dalam acara tersebut.

Setelah selesai melakukan bersih bersih, Bupati bersama Forkopimda dan pimpinan OPD melakukan pertemuan secara lesehan di areal eks stasiun PJKA. Pada pertemuan itu juga hadir warga masyarakat sekitar Kelurahan Patemon untuk melakukan dialog dengan bupati menyampaikan aspirasi.

Badrut Tamam mengungkapkan asalnya program Jumat Berbaur itu bernama Jumat Bersabda, artinya tiap hari Jumat Bupati  bersama Forkopimda Bersepeda menuju desa dan kelurahan. Namun mulai tahun kepempinan dirinya Jumat Bersabda diubah menjadi Jumat Berbaur artinya Jumat Berbuat dan berbakti untuk rakyat. 

“Tujuan perubahan nama program ini adalah untuk makin mendekatkan dengan masyarakat, bahkan kami turun ke lapangan untuk berbuat dan bekerja bersama rakyat. Bersih bersih selokan dan lainnya. Ini agar ada hasil atau dampak langsung yang terasa atas kehadiran kita di masyarakat,”  katanya.

Dia berjanji pada kegiatan selanjutnya, Jumat Berbaur akan diupayakan ada kegiatan lain misalnya ngecat rumah warga,  rumah ibadah, lembaga pendidikan dan lainnya. Agar kegiatan  yang digelar terasa langsung dan makin mendekatkan antara para pejabat dengan masyarakat. 

“Dan yang paling pokok adalah serap informasi antara pejabat dengan masyarakat, sekalian kerja bhakti. Apa harapan masyarakat yang harus dilakukan pejabat akan dievaluasi. Juga akan lakukan bantuan anak yatim. Karena untuk mendapatkan ridla Allah SWT dengan doa anak yatim akan terkabul  tujuan pembangunan,” ungkapnya.

Saat berdialog dengan warga, Badrut Tamam kembali mengungkapkan prioritas pembangunan yang akan dijalankannya. Yakni reformasi birokrasi, peningkatan mutu pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kesehatan dan infrastruktur. Tak lupa dalam kesempatan itu Bupati Badrut Tamam mendoakan rakyatnya agar dalam lindungan Allah serta putra putrinya jadi orang sukses dan mulia. (mas)
×
Berita Terbaru Update