Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecelakaan Maut Karambol di Purwodadi, 7 Tewas 5 Luka-luka

Sunday, December 22, 2019 | 16:37 WIB Last Updated 2019-12-22T09:37:30Z


PASURUAN (DutaJatim.com) - Kecelakaan maut beruntun terjadi  di  Jalan Raya Desa Sentul, Purwodadi, Pasuruan, Minggu (22/12/2019) pagi tadi. Akibatnya tujuh orang meninggal dunia dan lima orang lainnya menderita luka-luka.

Iptu Marti, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, saat dikonfirmasi, mengatakan, korban meninggal dunia dievakuasi ke RS Raci Pasuruan sedangkan korban luka ada yang dirawat di puskesmas Purwodadi dan Lawang.

Kecelakaan itu melibatkan satu sepeda motor, tiga mobil dan satu truk tronton mengangkut alat berat back hoe.  Masing-masing yang menjadi korban adalah mobil Ayla N 1702 BY, mobil Karimun L 1119 SE dan motor Xeon N 3418 CO.

Kronologi kejadian diduga truk tronton pengangkut back hoe menabrak median jalan akhirnya menabrak motor, Karimun dan Ayla dari arah berlawanan. "Truk tidak bisa menguasai keadaan, di lokasi tidak terlihat ada bekas pengereman," katanya.

Seorang saksi korban, Irawan mengungkapkan, kejadian sekitar pukul 10.20 WIB itu dianggapnya tak terduga-duga.

Waktu itu, dengan mobil Sigra, bersama keluarganya, ia berencana pergi ke Malang, sampai kemudian melihat tronton melaju kencang tak terkendali.

Menurutnya, tronton itu tengah mengangkut backhoe (alat berat), tiba-tiba keluar jalur hingga menabrak tiga mobil dan sebuah motor.

“Mau ke Kakek di Malang bersama keluarga. Lha trailer mengangkut backhoe kencang dari arah selatan,” ujar Irawan.

"Kecelakaan karambol  di Jalan Raya Purwodadi itu saat truk tronton mengangkut alat berat meluncur dari Lawang menuju Surabaya tapi truk alami rem blong dan menabrak pengendara motor berboncengan warna biru yang berjalan searah. Satu diantaranya dikabarkan tewas di lokasi. Setelah itu, truk serong ke kanan, melewati median jalan dan masuk jalur berlawanan. Di sini, truk menyantap mobil warna putih dengan empat penumpang di dalamnya," katanya.

Keempat penumpang itu meninggal dunia di lokasi. Setelah itu, tronton melindas beberapa penyeberang jalan. Hingga akhirnya tronton berhenti usai menabrak gapura Dusun Krajan, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi. Akibat kerasnya benturan alat berat yang diangkut truk ini sampai terlempar dari atas tronton. (ran)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update