-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Miss World 2019, Toni-Ann Singh: Ibu dan Ayah Adalah Akar yang Menginspirasi Saya!

Sunday, December 15, 2019 | 6:57 AM WIB Last Updated 2019-12-14T23:57:43Z


GEGAP gempita terjadi saat pimpinan organisasi Miss World Julia Evelyn Morley mengumumkan nama Toni-Ann Singh dari Jamaica menjadi pemenang Miss World 2019. Tempat ajang ini digelar di ExCeL London, London, Inggris, Sabtu (14/12/2019) malam pun bergemuruh memberi sambutan kepada sangt Ratu Sejagat 2019.

Sebaliknya, finalis asal Indonesia, Princess Megonondo yang merupakan Miss Indonesia 2019, sedih lantaran gagal tembus top 12 Miss World 2019. Dengan demikian Toni-Ann sendiri mengalahkan 113 wanita lain dari berbagai negara di dunia yang mengikuti Miss World 2019. Termasuk Princess Megonondo.  

Saat Grand Final, Miss Jamaica World 2019 itu mengalahkan empat rivalnya yakni Miss Nigeria, Miss India, Miss Brazil dan Miss France. Mereka berkompetisi dengan ketat di babak top 5. Tapi Toni-Ann yang memang lebih menonjol akhirnya jadi jawara. Pemenang ketiga atau 3rd runner up Miss World 2019 diraih Miss India Suman Rao. Sedangkan yang menjadi juara kedua atau 2nd runner up adalah Miss France, Ophely Mezino.

Toni-Ann memukau saat tampil solo di lima besar. Dia  menunjukkan kemampuan tarik suaranya yang mengagumkan saat menyanyikan lagu Whitney Houston, I Have Nothing. Suara Toni-Ann nyaris sama sempurnanya dengan Whitney Houston.

Toni-Ann Singh juga menyanyikan lagu  bertemakan Beauty with a Purpose, kampanye yang dijalankan para finalis Miss World 2019, bersama finalis lain. Toni-Ann Singh tampil sebagai penyanyi pembuka saat dia dan finalis lainnya menyanyikan lagu berjudul The world in union.

Toni-Ann Singh merupakan mahasiswi psikologi di Florida State University yang bercita-cita menjadi dokter. Wanita 23 tahun dengan tinggi 167 cm itu pernah melakoni jabatan sebagai presiden organisasi mahasiswa kampus asal Karibia. Situs Miss World 2019 juga menyebutkan Toni-Ann Singh memiliki kemampuan istimewa yaitu bisa menyanyikan lagu-lagu klasik opera.

Saat sesi tanya jawab dengan pembawa acara televisi terkenal di Inggris, Piers Morgan, di babak top 5 grand final Miss World 2019, Toni-Ann Singh, juga memberikan jawaban yang memuaskan. Ada dua pertanyaan yang diajukan Piers padanya. Pertama kenapa harus dia yang menang Miss World 2019 dan kedua siapa wanita yang paling menginspirasinya di dunia ini.

Toni-Ann Singh pun menjawab bahwa dirinya mewakili sesuatu yang spesial di ajang Miss World 2019. "Saya adalah generasi wanita yang berusaha keras ingin mengubah dunia. Saya ingin menunjukkan bahwa wanita memiliki kesempatan yang sama," katanya.

Dan untuk pertanyaan kedua, Toni-Ann Singh nyaris menangis saat memberikan jawabannya di malam grand final Miss World 2019. Karena baginya wanita yang paling menginspirasinya di dunia ini adalah ibunya.

"Ibuku, jika ibuku dan ayahku adalah akar dan aku adalah pohon, aku bisa berada di sini karena mereka. Mereka mengorbankan keinginan dan kebutuhan mereka demi aku. Karena itulah aku bisa duduk di sini sekarang," katanya dengan suara menahan tangis.

Toni-Ann Singh sendiri sempat tampak tidak percaya saat namanya diumumkan sebagai pemenang Miss World 2019. Dia dipeluk cukup lama oleh Miss Brazil dan Miss Nigeria. Hingga akhirnya Miss World 2018 Vanessa Ponce sampai harus membimbingnya untuk duduk di kursi juara untuk penyerahan mahkota Miss World 2019.

Grand final Miss World 2019 digelar di ExCeL London, London, Inggris, Sabtu (14/12/2019). Dalam ajang Miss World 2019 ini, wakil Indonesia yaitu Princess Megonondo hanya sampai babak top 40 Miss World 2019. Sebelumnya Princess Megonondo sukses menjadi bagian dari top 40 finalis Miss World 2019.

Namun sayangnya saat nama-nama finalis yang melaju menjadi top 12 diumumkan di malam grand final Miss World 2019 yang digelar Sabtu (14/12/2019) siang di London atau malam hari di Indonesia, Peter Andre tak menyebut nama Indonesia. Artinya Princess Megonondo gagal menjadi top 12 Miss World 2019.

Finalis yang disebut pertama menjadi top 12 adalah Miss Kenya Maria Nyamai. Selanjutnya ada Miss Nigeria Nyekachi Douglas, Miss Brazil Elies Coelho. Berikut daftar lengkap top 12 finalis Miss World 2019:

1. Kenya, Maria Nyamai
2. Nigeria, Nyekachi Douglas
3. Brazil, Elies Coelho
4. Mexico, Ashley Alvidrez
5. India, Suman Rao
6. Nepal, Anushka Shrestha
7. Filipina, Michelle Daniela Dee
8. Vietnam, Luong Thuy Linh
9. Jamaica, Toni-Ann Singh
10. Prancis, Ophely Mezino
11. Rusia, Alina Sanko
12. Cook Island, Tajiya Sahay.
(hud/wlp)
×
Berita Terbaru Update