-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pertama Kali Nama Muhammad Masuk 10 Besar Paling Disuka di Amerika, Tanda-tanda Apa Ini?

Senin, 09 Desember 2019 | 04.46 WIB Last Updated 2019-12-08T21:46:24Z

Mereka mencintai Rasul SAW dengan memakai nama Muhammad untuk bayi putranya.

NAMA Muhammad untuk pertama kalinya masuk ke dalam daftar 10 nama bayi paling populer bagi anak laki-laki di Amerika Serikat (AS). Nama Muhammad menempati peringkat 10 atau naik empat peringkat dari tahun lalu.

Pertama Kali Nama Muhammad Masuk 10 Besar Paling Disuka di Amerika, Tanda-tanda Apa Ini?

Imam Shamsi Ali, Imam Masjid di New York dan pendiri pesantren pertama di Amerika Serikat, pesantren Nur Inka Nusantara Madani, menyambut positif tren orang Amerika memilih nama Muhammad untuk bayi putranya.

"Di Eropa secara keseluruhan nama Muhammad sudah beberapa tahun terakhir menjadi nama terpopuler. Tapi untuk pertama kalinya ternyata di Amerika nama ini menjadi salah satu nama dari 10 nama yang paling top di negara ini. Entah tanda apa lagi..tapi itulah realita Yang terjadi," kata Imam Shamsi Ali, Senin 9 Desember 2019 pagi ini sambil menunjukkan berita cnn.com.


Seperti dilansir dari CNN, data nama-nama terpopular untuk bayi dikeluarkan situs pengasuhan BabyCenter. Nama Muhammad terus naik peringkatnya selama bertahun-tahun dan pertama masuk 100 besar di tahun 2013.

"Muslim di negara ini suka nama Muhammad bagi putra sulung untuk menghormati Nabi. Juga agar  membawa berkah bagi anaknya itu," kata pemimpin redaksi global BabyCenter, Linda Murray, 

Nama itu, kata dia, juga memiliki beberapa ejaan. Dan justru karena  itu membantu sebuah nama masuk ke dalam 10 besar.

Posisi teratas, nama Liam jadi yang terpopuler untuk anak laki-laki. Liam menggeser Jackson yang telah enam tahun berturut-turut ada di posisi nomor satu. Sementara Sophia tetap jadi nama yang paling sering dipakai untuk bayi perempuan. Sophia sudah bertahan selama satu dekade sebagai pilihan pertama orang tua di AS untuk bayi perempuan mereka.

BabyCenter menjelaskan data itu berasal dari hampir 600.000 orang tua yang berbagi nama bayi mereka dengan organisasi pada tahun 2019. Peringkatnya juga menggabungkan nama-nama yang terdengar sama tetapi memiliki banyak ejaan. Dia memberi contoh nama  Mohammad dan Muhammad.

Administrasi Jaminan Sosial juga membuat peringkat popularitas nama-nama bayi menggunakan catatan semua bayi yang lahir di AS, tetapi agensi memperlakukan setiap ejaan unik sebagai nama yang terpisah.

Agensi belum merilis daftar sendiri, tetapi data Jaminan Sosial menunjukkan Muhammad naik dari peringkat 620 pada tahun 2000 menjadi peringkat 345 pada tahun 2018. Agensi tersebut tidak memasukkan beragam ejaan dalam peringkat itu.

Nama-nama asal Arab sedang meningkat, menurut BabyCenter. Di saat nama Muhammad masuk ke 10 besar untuk anak laki-laki, Aaliyah ada di posisi 10 besar untuk anak perempuan.

Isla, nama Skotlandia, juga naik 38 peringkat dari tahun lalu. Eleanor dan Miles tercatat jadi nama dengan kenaikan tercepat kedua.
Berikut 10 nama bayi teratas untuk anak laki-laki dan perempuan tahun ini, menurut peringkat BabyCenter:

Nama terpopuler untuk anak laki-laki:
1) Liam
2) Jackson
3) Noah
4) Aiden
5) Grayson
6) Caden
7) Lucas
8) Elijah
9) Oliver
10) Muhammad

Nama paling populer untuk anak perempuan

1) Sophia
2) Olivia
3) Emma
4) Ava
5) Aria
6) Isabella
7) Amelia
8) Mia
9) Riley
10) Aaliyah
×
Berita Terbaru Update