RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Kapal Phinisi Angkut Wartawan Peliput Kunjungan Jokowi Terbalik di Labuan Bajo

On Tuesday, January 21, 2020



LABUAN BAJO  (DutaJatim.com) -Rombongan wartawan yang mengikuti kunjungan kerja Presiden Jokowi di Labuan Bajo NTT mengalami musibah Selasa 21 Januari 2020. 

Kapal Phinisi yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan laut. Kapal itu dihantam angin kencang hingga terbalik di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat berlayar dari perairan Pulau Bidadari menuju ke Plataran Resort Labuan Bajo. Bersyukur semua penumpang berjumlah 16 orang selamat.

"Saat itu kapal melaju di laut tiba-tiba angin kencang menerpa kapal. Layar kapal yang sebelumnya digunakan saat berlayar belum sempat diturunkan sehingga kapal langsung terbalik dan terjatuh ke sebelah kiri," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Handoyo Santoso, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Handoyo mengatakan para penumpang lalu dievakuasi pihak resort menggunakan tiga kapal. Kecelakaan laut ini terjadi pada pukul 12.00 Wita.

Awalnya, sekitar pukul 11.00 Wita,
Kapal KLM Plataran Phinisi Bali membawa sembilan orang tamu Pers Kepresidenan bertolak dari Dermaga Kayu Plataran Resort Labuan Bajo menuju ke Bidadari yang berjarak sekitar 0,5 mil. Para jurnalis hendak   melakukan kegiatan pengambilan gambar panorama indah di sana dengan menggunakan kapal layar.

Selanjutnya pukul 11.30 Wita kapal tiba di perairan Bidadari.  Posisi kapal langsung berputar haluan menuju ke arah Labuan Bajo.  Tanpa berhenti kapal terus berlayar.

Namun sekitar pukul 12.00 Wita, tiba-tiba saja angin kencang menerpa kapal di mana layar kapal yang sebelumnya digunakan saat berlayar belum sempat diturunkan. Kapal pun langsung terbalik dan terjatuh ke sebelah kiri.

 Saat itu juga kapten kapal dan crew kapal langsung mengeluarkan life jacket dan life raf untuk digunakan oleh para penumpang.

Pukul 12.15 Wita tiga speed boat milik Plataran menuju ke perairan Bidadari untuk mengevakuasi seluruh penumpang kapal yang selamat dan langsung dibawa menuju ke Plataran Resort Labuan Bajo. (wis/det)


Para Jurnalis selamat dalam musibah itu.


Mereka yang menumpang kapal tersebut adalah:

- Kapten Kapal: Andy Ahmad

- 3 orang ABK: Densi Gau (40), Muhamad 
      Roni (20), Muhamad wahyu (20)

- 2 orang tamu: 1 orang istri ABK, 1 orang
      anak ABK

- 1 orang guide: Jack (41)

- 9 orang tamu Pers/media Kepresidenan:

1. Edho Ferdinazah, Laki-laki, (38)
2. Anindyka Pribadi, Perempuan, (28)
3. Sri Krismastianti Barumo Suryo K
    Perempuan, (28)
4. Agus Rahmat, laki-laki, (34)
5. Agus Susilo, laki-laki, (39)
6. Desca Natalia, Perempuan, (33)
7. Lisa Ekeham, Perempuan, (26)
8. Nita Sari, perempuan, (40)
9. Iwan, laki-laki (40)


Sumber foto: detik.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »