-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Lamongan Segera Buka Pendaftaran PPK, Ini Tahapannya

Jumat, 17 Januari 2020 | 17.23 WIB Last Updated 2020-01-17T10:23:27Z

LAMONGAN (DutaJatim.com) - Lowongan jabatan sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) calon bupati dan wakil bupati di Lamongan akan dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan dimulai pada 18 Januari hingga 24 Januari 2020.

Sebanyak 135 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan direkrut.

Pendaftaran dibuka pada jam kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB langsung datang di Kantor KPU Jalan Basuki Rahmad Lamongan Jawa Timur.

Peserta yang mendaftar PPK nantinya dengan menyerahkan berkas pendaftaran langsung ke KPU Lamongan. Lanjutnya, setelah pendaftaran ditutup, pihak KPU Lamongan akan melakukan tahapan demi tahapan, mulai dari penyeleksian semua berkas para pendaftar PPK.

"Peserta yang dinyatakan lolos seleksi, selanjutnya akan menjalani ujian atau tes tulis", ujar Ketua KPU Lamongan, Machrus Ali kepada kepada wartawan.

Sementara, M. Nadhim selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslukab mengungkapkan, saat ini surat yang diterima baru himbauan dalam pelaksanaan proses rekrutmen PPK. Menurut jadwal, rekrutmen PPK adalah yang paling dekat, sedangkan untuk PPS dan KPPS masih bulan Februari sampai dengan Maret 2020.

Semua tahapan ini dilakukan  setelah pihak Bawaslu Lamongan mengirimkan surat, agar KPU Lamongan segera melaksanakan proses rekrutmen PPK sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta peraturan lainnya.

KPU Lamongan juga menyambut baik imbauan Bawaslukab Lamongan tersebut. Surat imbauan tersebut untuk menindaklanjuti surat Ketua Bawaslu sekaligus melaksanakan fungsi pengawasan. Perlu dicatat bahwa hal ini agar potensi pelanggaran dalam proses tahapan tersebut dapat dihindari.

"KPU Lamongan memastikan siap melaksanakan proses rekrutmen PPK sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta peraturan lainnya", tegasnya. (ful)
×
Berita Terbaru Update