-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mobil Pemred Koran Duta Masyarakat Tertimpa Tiang Listrik Roboh

Senin, 06 Januari 2020 | 02.35 WIB Last Updated 2020-01-05T19:35:22Z



SIDOARJO (DutaJatim.com) - Salah satu korban angin kencang di Krian Sidoarjo adalah Pemimpin Redaksi Koran Duta Masyarakat, Mokhammad Kaiyis. Mobil yang ditumpangi Kaiyis tertimpa tiang listrik yang roboh diterjang angin kencang pada Minggu 5 Januari 2020 sore di Jalan Barengkrajan, Krian.

 Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan belasan tiang listrik di sepanjang jalan tersebut patah dan ambruk ke jalan. Akibatnya jalan desa itu sempat tidak bisa dilintangi karena terhalang tiang yang melintang di jalan.

Saat dikonfirmasi Minggu tadi malam Kaiyis memgatakan dia menduga robohnya belasan tiang listrik itu akibat beban tiang yang kelewat berat. Selain itu, penyebab utama adalah  hujan dan angin kencang yang melanda kawasan tersebut. Dia bersyukur selamat dari peristiwa tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat. Tiba-tiba belasan tiang listrik itu ambruk bersamaan. Satu di antaranya jatuh persis di depan kemudi mobil saya. Sehingga saya nyaris tidak bisa keluar dari kendaraan,” kata Kaiyis.

Tak lama kemudian, sejumlah warga Dusun Badas, Desa Barangkrajan berdatangan. Mereka menyatakan, sebelum kejadian ini warga sudah pernah mengingatkan kepada petugas PLN jika beban yang dipikul tiang listrik itu, kelewat berat. Bahkan di antara mereka yakin, suatu ketika tiang-tiang itu, akan ambruk. Dan ternyata benar. Saat ada angin kencang tiang itu pun ambruk.

“Saya sudah sampaikan, bahwa, ini (proyek) tidak ukuran. Tanya insinyur mana saja, jawabnya pasti ngawur. Masak tiang listrik harus dibebani kabel rol besar-besar begitu. Kami sudah protes,” kata salah seorang warga Badas di TKP. (npb)
×
Berita Terbaru Update