-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Artis Ria Irawan Meninggal, Habis Lawan Kanker Getah Bening Kini Direnggut Endometrium

Senin, 06 Januari 2020 | 10.02 WIB Last Updated 2020-01-06T03:02:14Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Dunia hiburan di tanah air berduka. Artis peran Ria Irawan meninggal dunia karena direnggut kanker yang sudah lama dideritanha pada Senin (6/1/2020).

Suami Ria, Mayky Wongkar, saat dihubungi pagi ini membenarkan istrinya telah dipanggil Sang Khaliq.

"Meninggal dunia jam 4 Subuh tadi," kata Mayky.

Ria mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Jenazah Ria kemudian dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan. Rencananya jenazah dimakamkan siang ini juga.


Ria Irawan meninggal dunia setelah mengidap kanker kelenjar getah bening. Dia sudah berjuang keras melawan penyakit ganas itu. Usahanya pun berhasil. 


Penyakit kanker yang diidap Ria pernah dinyatakan sembuh pada 2014 melalui pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Namun, takdir berkata lain. Pada pertengahan 2019 lalu, kondisi Ria memburuk kembali. Dan dia pun harus  kembali bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Berjuang Keras Lawan Kanker

Pada 2009 adalah dimulainya tahun yang gelap bagi Ria. Aktris ini harus mendengar kabar bahwa dia mengidap kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanan. 

Ria dikabarkan sudah terbebas dari kanker kelenjar getah bening pada 2014. Namun, kabar buruk kembali menerpa Ria pada Maret 2019.

Ria kembali terbaring di rumah sakit karena sel kanker kembali muncul dan menyebar ke organ tubuh lain. Kali ini kanker endometrium.

September 2019, Mayky mengatakan bahwa kanker endometrium atau kanker dinding rahim Ria telah menyebar.

Ria Irawan mengidap kanker endometrium sejak 2014.

Sel kanker itu menyebar ke beberapa organ tubuh Ria, seperti kepala dan paru-paru.

Massa tumor di bagian kepala menekan saraf Ria Irawan hingga membuat Ria kesulitan bicara dan kehilangan keseimbangan. Hingga akhirnya dia menyerah melawan kanker ganas ini pada Senin dini hari tadi ketika Allah SWT memanggilnya.

Artis Piala Citra

Nama Ria tidak lepas dari dunia seni peran. Ria adalah anak pasangan aktor Bambang Irawan dan artis Ade Irawan.

Ria lahir pada 24 Juli 1969. Awalnya, Ria merupakan pemeran figuran sejumlah film.

Sejumlah penghargaan pernah diraih oleh Ria, misalnya penghargaan Festival Film Indonesia 1986 sebagai Artis Pendukung Terbaik lewat film Bila Saatnya Tiba (1985).

Film terakhir yang diperankannya berjudul Kuambil Lagi Hatiku (2019).

Selain berkecimpung di dunia seni peran, Ria juga menjajal kemampuannya di industri musik.

Beberapa judul album yang pernah dikeluarkannya, seperti album pop dengan lagu hits "Sorga Dunia," yang dirilis tahun 1989 dan laris di pasaran.

Selain itu, Ria juga kembali berduet dengan Rano Karno lewat lagu "Setangkai Anggrek Bulan" dan "Hatiku Hatimu." (hud/kcm)
×
Berita Terbaru Update