-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pamekasan - Kemenag Bangun Harmoni Menuju Pamekasan Hebat

Jumat, 03 Januari 2020 | 18.36 WIB Last Updated 2020-01-03T16:00:45Z

Bupati Pamekasan Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya kepada ASN Kemenag.


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Momentum peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke- 74 tahun 2020 ini, dijadikan sebagai motivasi bagi Pemkab Pamekasan untuk menjalani kerjasama lagi dengan Kemenag Pamekasan dalam mewujudkan cita- cita  menjadi Pamekasan Hebat, Pamekasan yang Rajjeh, Bejreh dan Parjugeh.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat ditemui wartawan usai menjadi inspektur dalam Upacara Memperingati HAB  Kemenang ke 74 tahun 2020 di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Jumat (3/1/2020), menegaskan Pemkab dan Kemenag sangat kompak membangun harmoni mewujudkan cita-cita Pamekasan Hebat.
Badrut Tamam mengatakan banyak program Pemkab Pamekasan yang berkaitan langsung dengan peran dan tugas Kemenag. Karena itu perlu dibangun kekompakan secara tulus untuk bersinergi bertugas menjalankan amanat guna membangun Pamekasan yang lebih baik.

“Kita mewujudkan lima prioritas, harmoni social, harmoni dalam mendukung kesalehan yang membaik, ini perlu bersama sama, jadi misalnya, beasiswa hafidz,  beasiswa santri beasiswa orang tidak mampu,  ini kita mesti akan duduk bersama sama mendiskusikan tentang itu,” kata Badrut Tamam.

Semua lembaga dan kementerian yang ada di Pamekasan, termasuk Kemenag akan diajak untuk bersama sama menyiapkan dan mensinergikan program kegiatan guna membawa Pamekasan ke arah yang lebih baik. Hal itu perlu dilakukan, karena tak mungkin Pemkab hanya bekerja sendirian, tanpa dukungan dan sinergi dengan lembaga dari kementerian lainnya. 

“Di semua sektor kita akan bangun sinergi dan kekompakan. Kesalehan social perlu bersama sama, harmoni social perlu bersama sama. Mendorong sumber daya, karena di kementerian agama itu juga ada pendidikan ada harmoni social dan kerukunan umat beragama dan seterusnya. Jadi Kemenag tidak mungkin bisa sukses sendirian, Pemkab tidak bisa sukses sendirian, tapi kita bersama sama akan sukses,” paparnya. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Pamekasan Afandi, mengatakan pihaknya bertekad untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk menjadi jalan pengabdian bagi tercapainya masyarakat yang makin sejahtera. 

Kemenang, kata Afandi, memilik bidang bidang pengabdian yang sangat urgent, misalnya di bidang kesalehan beragama, harmonisasi social, dan juga dibidang pendidikan,  dana haji dan juga dalam pelayanan pencatatan pernikahan yang ada di Pemkab Pamekasan.  

Untuk kerjasama antara Kemenag dengan Pemkab, kata Afandi, terjadi dalam banyak hal, misalnya dalam masalah haji, bidang pendidikan. Juga dibidang pencatatan nikah akan ada sinergisitas dengan Dispendukcapil. Itu semua nanti bisa menjadi wujud nyata bagi Kementerian Agama Pamekasan bagaimana memberikan kontribusi pada pemerintah daerah.(mas)
×
Berita Terbaru Update