Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus PPDI Lamongan Resmi Dikukuhkan, Dua Kubu Harus Bersatu

Selasa, 14 Januari 2020 | 16.36 WIB Last Updated 2020-01-14T09:36:19Z

LAMONGAN (DutaJatim.com) -  Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Mujito, SH, melantik Pengurus PPDI Kabupaten Lamongan di Gedung KPRI Handayani Jl. KH. A. Dahlan, Tlogoanyar, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (14/01/2020). Hadir dalam acara itu antara lain  Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M., M.H.P. selaku Wakil Bupati Lamongan, bersama para undangan lain.

Pelantikan ini untuk menindaklanjuti surat dari Pengurus Pusat PPDI yang ditandatangani  Mujito, SH, dan Sekjen nomor 07/PP.PPDI/XII/2019, tertanggal 14 Desember 2019, perihal penyegaran pengurus karena kepengurusan PPDI Lamongan selama ini  dinilai kurang maksimal.

Ketua PPDI Lamongan, Imam Mawardi, mengatakan,  pelantikan ini sesuai surat Ketua PPDI Pusat Mujito,SH, dan berdasarkan SK Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia No: SKEP/36/PP.PPDI/XII/2019 Tentang: Pengesahan Komposisi dan Personalia Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Lamongan, tanggal 16 Desember 2019.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus  PPDI Kabupaten Lamongan ini merupakan periode  2019-2024 di antaranya Ketua Imam Mawardi, sekretaris Sali S., Bendahara Muhammad Ali.

"Terima kasih atas dilantiknya pengurus PPDI kabupaten Lamongan oleh Ketua Umum PPDI Pusat Mujito,SH. Mudah -mudahan PPDI Lamongan nantinya bisa membawa barokah dan tetap jaya," katanya usai pelantikan.

Lebih lanjut, menurut Imam, PPDI Lamongan siap menerima kritikan, siap menerima teguran yang penting harus berpegang teguh pada apa yang dikatakan oleh Bung Karno pada waktu itu, "Jangan Sekali Kali Melupakan Sejarah". 

"Suatu organisasi, suatu adab apapun kalau meninggalkan sejarah akan hancur dengan sendirinya. Kami siap memperjuangkan apa yang diprogramkan perangkat desa se- kabupaten Lamongan", tegas Imam Mawardi Ketua PPDI Lamongan yang baru saja dilantik.

Ketua PPDI Pusat Mujito SH,  mengungkapkan, dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Kabupaten Lamongan yang baru ini menunjukkan jika kepengurusan yang dilantik hari ini merupakan kepengurusan yang sah, sehingga keberadaan pengurus lain yang mengatasnamakan pengurus PPDI Kabupaten Lamongan segera bisa bersatu menjadi satu kesatuan demi kemajuan PPDI di Kabupaten Lamongan.

"Melalui pelantikan dan pengukuhan pengurus baru ini diharapkan bisa bersatu antar kedua kubu baik dari kubunya Pak H. Hartono maupun Pak Imam. Bersatu lebih baik," katanya.

Mujito juga berharap keberadaan kepengurusan PPDI yang ada di setiap kota/kabupaten cuma ada satu pengurus. PPDI tidak boleh sampai terpecah belah. "Kami berharap kedua kubu bisa saling islah untuk bersatu. Karena sama-sama memiliki satu tujuan yang sama," tandasnya.

Kartika Hidayati, Wakil Bupati Lamongan, dalam sambutannya mengatakan,  PPDI dan pemkab harus saling bekerja sama menjalin komunikasi yang baik.  Antara kades, BPPD hingga camat harus sinergi dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Lamongan. "Segera lakukan konsolidasi anggota, jangan pernah ada gesekan antar pengurus atau anggota," katanya.

Kartika Hidayati punya harapan besar, hendaknya pelantikan pengurus PPDI yang baru ini bisa menyatukan seluruh pengurus dan anggota PPDI Lamongan. "Sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik hingga ke tingkat bawah atau desa masing-masing", pungkasnya (ful)
×
Berita Terbaru Update