Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKB, PDI-P, Gerindra Konsolidasi Usung Sholahuddin Cabup Lamongan

Thursday, January 23, 2020 | 05:38 WIB Last Updated 2020-01-23T02:25:28Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Koalisi partai nasionalis – religius memastikan mengusung Sholahuddin maju  sebagai bakal calon Bupati Lamongan dalam pilkada 2020. Koalisi ini terdiri atas tiga parpol PKB, PDIP, dan Gerindra. 

Bahkan mereka sudah melakukan konsolidasi sekaligus penandatanganan kesepakatan mengusung Sholahuddin sebagai bakal calon  Bupati di Pilkada Lamongan 2020 di gedung Korpri Kabupaten Lamongan.


Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan, Abdul Ghofur menyatakan acara konsolidasi partai ini bertujuan untuk memantapkan visi dan misi diantara partai koalisi guna mendukung pencalonan Sholahuddin jadi Bupati Lamongan.

"Hari ini kita adakan acara konsolidasi partai koalisi sekaligus penandatanganan nota kesepakatan antara tiga parpol yakni PKB, PDI-P, Gerindra guna sepakat mengusung Sholahuddin maju sebagai Bupati dalam pilkada Lamongan," katanya Rabu (22/01/2020).


Selain itu, Ghofur menambahkan untuk membangun sebuah daerah tidak bisa hanya sendirian.  Untuk itu tidak menutup kemungkinan pihaknya masih membuka peluang kepada partai politik lain untuk bersama-sama berkoalisi dalam mengusung Sholahuddin maju sebagai Bupati Lamongan mendatang.

"Kalau hari ini mungkin baru tiga parpol yang sudah nyatakan siap berkoalisi, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ada parpol lain bergabung dan kami akan selalu terbuka jika memang ada parpol lain yang ikut gabung berkoalisi," tambahnya.

Koalisi tiga parpol tersebut, praktis membuat  pergerakan partai politik di Kabupaten Lamongan telah menunjukkan titik terang. Sebelumnya PDI-P sudah lebih dulu menyatakan gabung koalisi dengan PKB, dilanjutkan Gerindra juga mengikuti langkah yang sama.

Dengan bergabungnya Gerindra, maka barisan partai untuk mengusung ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) tersebut semakin gemuk. PKB 10 kursi, PDIP 8 kursi dan Gerindra 4 kursi. Jika ditotal telah mengantongi 22 kursi. Cukup untuk mengusung jagonya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update