Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Dituduh Rasis, Putri Iis Dahlia Pun Minta Maaf

Tuesday, January 28, 2020 | 10:59 WIB Last Updated 2020-01-28T03:59:50Z


JAKARTA (DutaJatim.com) - Pedangdut Iis Dahlia selalu jadi pembicaraan publik. Baru saja Iis Dahlia jadi pembicaraan terkait profesi sang suami sebagai pilot Garuda, di tengah kasus Harley dan Brompton selundupan yang membuat dirutnya dicopot, kini giliran putrinya jadi rasan-rasan publik.

Putri Iis, Salshadilla Juwita Indradjaja, sempat dituding rasis. Namun kemudian dia meminta maaf atas ucapannya yang dinilai rasis terhadap artis India. Permohonan maaf itu diutarakan Salsha melalui unggahan di Insta Storiesnya pada Senin (27/1/2020).


“Mengarah pada perbedaan warna kulit, saya sudah bisa menerima sejak saya melalui pertukaran pelajar di SMA. Perbuatan saya bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah dimaafkan dan aku merasa seperti orang munafik,” ujar Salshadilla mengawali tulisannya.

Dia pun bercerita bagaimana perkataannya dapat terekam di postingan sang bunda. Salsha menyebut jika dia tak mengetahui jika momen tersebut direkam dengan kamera.

“Saya tidak sadar bahwa saya direkam, namun tidak ada alasan untuk apa yang saya katakan. Saya sangat menyesali kesalahan saya dan saya berharap saya bisa menuntunnya, dengan cinta,” tutup kakak dari Devano Danendra ini.

Sebelumnya, Iis Dahlia membagikan momen kebersamaan dengan keluarga kecilnya di dalam kamar. Pelantun lagu Tak Mampu Membencimu itu tengah menonton film Bollywood.


Kemudian, terdengarlah celetukan dari putri sulungnya, Salshadilla Indradjaja yang membandingkan artis Korea dan India. “Lebih suka Korea, lebih enak dilihat orang-orangnya bersih,” kata Salshadilla.

Ucapan putri Iis Dahlia itu pun menuai kecaman dari seorang fans Bollywood. Orang tersebut menilai jika ucapan Salshadilla Juwita Indradjaja berlaku rasisme sebab membandingkan warna kulit seseorang. 

Bahkan apa yang dilakukan Salsha ternyata mendapat tanggapan dari fans aktris ternama Bollywood, Kareena Kapoor di Instagran. Ia tampak me-repost permintaan maaf Salsha, serta menyuruh anak Iis Dahlia itu untuk lebih hati-hati dalam berucap.

“Next time watch your mouth @salshaindradjaja before you say something!!!” tulis fans Kareena untuk Salsha, pada Senin, 27 Januari 2020.  (okz)


Foto: Liputan6.com

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update