RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Tak Peduli Diguyur Hujan, Dandim 0812 Turun Singkirkan Pohon Tumbang

On Thursday, January 30, 2020



LAMONGAN (DutaJatim.com) - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lamongan pada hari Kamis (30/01/2020) mengakibatkan tumbangnya pohon yang berada di jalan raya depan Pujasera (Sport Center Lamongan). Tepatnya samping Koramil 0812/01 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lamongan. Pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB yang mengakibatkan jalan raya sedikit mengalami kemacetan.

Salah satu warga melaporkan kejadian tersebut kepada piket Koramil 0812/01 Kota, Serka Lugito. Selanjutnya segera cek lokasi dan menindaklanjuti laporan warga tersebut.

Untuk mencegah kemacetan semakin panjang, Piket Koramil 0812/01 Kota , Serka Lugito langsung melaporkan kejadian itu kepada Danramil Kapten Kav. Taruji dan langsung menghubungi piket Cegah Bencana Kabupaten Lamongan.

Dengan sigap tanpa canggung Dandim ikut turun langsung menyingkirkan pohon tumbang bersama warga. Anggota TNI,Polri dan BPBD bahu membahu menyingkirkan pohon tumbang yang mengakibatkan kemacetan arus lalin tersebut.

Satu persatu ranting-ranting pohon dipotong dan disingkirkan dari badan jalan. Walaupun masih dalam guyuran air hujan,  Anggota Koramil 0812/01 Kota dan Dandim bersama warga dibantu dinas terkait tidak menghiraukan lagi cuaca hujan. Mereka kompak mengevakuasi pohon tumbang sampai berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.

Pohon tumbang yang menghambat jalannya arus lalu lintas dapat dibersihkan. "Arus lalu lintas kembali lancar", tandas Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M. Tr. Han yang saat itu turun langsung ke lokasi. (ful)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »