-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Xenia Vs Tronton di Jombang Tiga Orang Tewas, Sopir Diduga Ngantuk

Monday, January 20, 2020 | 11:54 AM WIB Last Updated 2020-01-20T04:54:10Z

JOMBANG (DutaJatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Nasional Jombang-Surabaya, tepatnya di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020) dini hari tadi pukul 03.30 WIB. Mobil Xenia terlibat tabrakan dengan truk kontainer hingga mengakibatkan tiga orang tewas di lokasi kejadian dan lima orang lainnya luka-luka.

Kondisi kedua kendaraan tampak ringsek pada bagian depan. Truk tampak penyok di bemper depan kendaraan, sedangkan minibus rusak parah. Bahkan bagian depannya nyaris tak berbentuk.

Saksi mata di lokasi kejadian, Bambang, mengatakan, mobil Xenia itu melaju kencang tapi kemudian tiba-tiba tak terkendali hingga keluar jalur dan menabrak truk di depannya dengan kecepatan tinggi.

“Minibus ini dari arah Madiun menuju Surabaya, truknya dari Mojokerto. Katanya sopir minibus ngantuk, kendaraannya oleng ke kanan dan langsung menabrak truk dari arah berlawanan,” kata Bambang, Senin (20/1/2020) pagi tadi. Sopir truk kontainer diketahui bernama Eko, warga Mojokerto, diamankan petugas untuk dimintai keterangan. 

Satuan Lalu Lintas Polres Jombang turun ke lokasi menangani kasus kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Xenia dengan truk tronton di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang AKP A Risky Fardian Caropeboka mengemukakan kejadian itu berawal saat mobil Toyota Xenia dengan nomor polisi AE 958 BM melaju dari arah barat ke timur.

"Diduga kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga oleng ke kanan dan menabrak kendaraan truk tronton Hino dengan Nopol S 8555 UH yang melaju dari arah berlawanan, timur ke barat, maka terjadilah kecelakaan," katanya di Jombang, Senin pagi seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kejadian kecelakaan itu pada Senin dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang atau depan Apotek Sugih Waras.

Dalam kejadian tersebut, tiga orang meninggal dunia, yakni dua orang di lokasi kejadian dan satu orang saat dirawat tim medis.

Korban meninggal adalah Urip (54), pengemudi mobil Toyota Xenia, warga Jalan Ciliwung II RT 047/ RW 015, Kecamatan Taman Kota, Madiun, Amsiti (44) warga Dusun Dajaan Barat, Desa/Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, dan Biyah (61), warga Jalan Citarum Nomor 5 B RT 26/RW 08, Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Selain itu, terdapat beberapa orang yang mengalami luka baik berat maupun ringan. Mereka sudah dirawat tim medis. Korban luka yakni Asnir (34) warga Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun, Mochamad Zainuri (41) warga Desa/Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun, Ahmad Yani (28) dan Pariyanto (33) warga Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Beberapa penumpang mobil ada yang tidak mengalami luka, yakni Uswatun Hasannah (23) dan Asna Salsabila (4). Keduanya beralamat di Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Pengemudi truk Eko Prahwono (36) warga Dusun Ngembetsari, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, juga tidak mengalami luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian (TKP) guna mengetahui kronologi kejadian. Namun, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil kurang konsentrasi.

"Kami sudah olah TKP. Namun, untuk saksi-saksi ada yang belum bisa kami mintai keterangan. Dugaan sementara karena pengemudi kendaraan mobil Toyota Xenia kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga terjadi kecelakaan," kata dia.

Hingga kini polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Namun, belum ada tersangka dalam perkara ini. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut sudah diamankan oleh petugas. (ara/ant)


Foto: iNewsJatim.id
×
Berita Terbaru Update