RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

238 WNI dari Wuhan Tiba di Natuna, Korban di China Bertambah Jadi 304 Tewas

On Sunday, February 02, 2020


JAKARTA (DutaJatim.com) - Sebanyak 238 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat terjebak di Wuhan dan kota lain di Provinsi Hubei, China, akhirnya telah tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020).


Mereka selanjutnya akan diberangkatkan ke Natuna untuk menjalani observasi sehat menyusul merebaknya virus corona. Sebanyak 304 warga tewas direnggut virus Corona. Korban paling banyak terdapat di Kota Wuhan. Situasi yang gawat itu membuat WNI di Wuhan akhirnya harus dipulangkan ke tanah air.


Ratusan WNI itu tiba di Bandara Hang Nadim menggunakan maskapai Batik Air. Mereka langsung dievakuasi ke pesawat TNI untuk segera diberangkatkan ke Natuna.


Awak kabin dan kru maskpai Batik Air juga ikut menjalani observasi sehat yang dilakukan pemerintah untuk memastikan mereka tidak terjangkit virus korona.


Sebelumnya roses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan terlihat teratur. Proses tersebut terekam kamera video yang kemudian menyebar di medsos.


Dalam video itu tampak beberapa WNI disambut petugas yang menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) atau baju khusus yang mirip seperti seragam astronot di atas pesawat. Satu per satu, para penumpang masuk dan duduk di bangku yang sudah disiapkan.

"Paspor, boarding pass dan handphone di siapkan," kata petugas dalam video tersebut

Sementara itu Komisi Kesehatan Nasional China mencatat korban meninggal dunia akibat wabah virus corona mencapai 304 orang hingga Minggu (2/2). Sejauh ini, belum ada laporan korban meninggal dunia di luar China.

Mayoritas korban meninggal dunia berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei yang merupakan pusat penyebaran virus corona. Tercatat korban tewas akibat virus corona di Wuhan bertambah 45 orang, total 294 korban dari provinsi Hubei. (okz/wis)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »