Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

7.000 Personel Gabungan Amankan Final Piala Gubernur Jatim 2020

Wednesday, February 19, 2020 | 21:08 WIB Last Updated 2020-02-19T14:08:46Z

SIDOARJO (DutaJatim.com) - Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persebaya melawan Persija dipastikan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB. Pengamanan laga final ini pun diperketat.

"Berdasarkan rapat koordinasi dengan Kapolda Jatim, penggunaan stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tidak memungkinkan karena lapangan sedang dalam perawatan," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.


Hingga akhirnya diputuskan pada Rabu (19/2/2020), laga final tersebut digelar di stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta.

Guna mengamankan jalannya pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Persija, Rabu (19/2/2020) sore, berlangsung rapat koordinasi di Mapolresta Sidoarjo yang dihadiri Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman, Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi, Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, pejabat utama Polres Sidoarjo, dan Kabagops dari Polrestabes Surabaya dan Polres penyangga.

Selain itu hadir pula Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin, perwakilan dari instansi terkait, serta suporter.


Usai rakor pengamanan Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan ada sejumlah 7.000 personel gabungan. Dari Polri, TNI dan instansi terkait. Jumlah personel siap mengamankan laga puncak tersebut, yang mulai malam ini para personel pengamanan dari Polres penyangga mulai bergeser ke Sidoarjo.

"Tujuh ribu personel gabungan tersebut siap mengamankan, baik di dalam stadion Gelora Delta maupun di luar stadion, termasuk di titik-titik akses masuknya suporter menuju stadion," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo menghimbau kepada para suporter yang diperkirakan akan ada sekitar 26 ribu penonton turut menjaga ketertiban dan keamanan, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update