RajaBackLink.com

PROMOSI PRODUK




Hosting Unlimited Indonesia

Cegah Banjir, TNI-Polri-Pemda dan Warga Bersihkan Enceng Gondok

On Saturday, February 29, 2020




LAMONGAN (DutaJatim.com) - Karya Bhakti TNI peduli lingkungan kembali digelar untuk membersihkan hamparan enceng gondok yang menutup aliran sungai Desa Kiringan Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.


Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono,S.H., M. Tr. Han. Jumat (28/02/2020). Acara itu diikuti sekitar 600 orang, terdiri dari prajurit TNI, Polri, aparatur pemerintah dan masyarakat.

Dandim 0812 Lamongan dalam sambutannya menyatakan terima kasih karena Karya Bhakti TNI peduli lingkungan mendapat sambutan antusias dari warga.

 " Kedatangan kami di sini bersama aparat Polri dan Pemerintah Kabupaten Lamongan (tiga Pilar) untuk membantu warga membersihkan lingkungan.

Hal ini utamanya membersihkan aliran sungai Desa Kiringan Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan yang tertutup tumbuhan enceng gondok dan berdampak membuat aliran sungai tidak lancar serta mengakibatkan banjir. Semoga setelah bersih warga terhindar dari problem lingkungan," katanya.

Menurut Dandim, kegiatan ini merupakan bukti nyata TNI-Polri dan Pemerintah Daerah peduli dalam rangka membantu rakyat mengatasi permasalahan lingkungan. 

Tidak hanya membuka pelaksanaan Karya Bhakti (Karbak) pembersihan enceng gondok saja, akan tetapi Dandim turun langsung menggunakan perahu karet menyusuri sungai. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi sungai.

"Harapan kami kepada masyarakat sepanjang aliran sungai,  jangan membuang sampah sembarangan karena itu akan merugikan kita sendiri. Selain itu, mari kita jaga alam dan alam akan menjaga kita, karena sungai adalah tempat mengalirnya air, mari kita kembalikan sebagai mana fungsinya." tambahnya. (ful)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »