-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Duta Besar RI Addis Ababa Terima Penghargaan dari Pemuda Ethiopia

Monday, February 10, 2020 | 5:36 AM WIB Last Updated 2020-02-09T22:41:23Z


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur, menerima penghargaan dari organisasi pemuda terkemuka di Ethiopia, Safe Light. Penghargaan dalam bentuk piala bertuliskan “Safe Light Champion” itu diserahkan dalam suatu acara khusus yang diselenggarakan oleh Safe Light bertempat di KBRI Addis Ababa, Sabtu (8/2/2020). 

Sileshi Sals Omer, founder dan pimpinan Safe Light dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan itu diberikan kepada Duta Besar Al Busyra Basnur sebagai salah satu bentuk pengakuan pemuda Ethiopia atas peran Duta Besar RI  dalam mendorong kemajuan pemuda Ethiopia dan mempererat persahabatan pemuda Ethiopia dengan Indonesia. 

“Duta Besar Al Busyra Basnur adalah Duta Besar asing yang paling aktif dalam menyapa pemuda Ethiopia di berbagai forum pertemuan, mendorong kerjasama antar pemuda dan membuka wawasan pemuda Ethiopia melalui berbagai pidato inspirasi yang disampaikan di berbagai forum pemuda dan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kota Addis Ababa,” kata Sileshi dihadapan sekitar 100 orang undangan. 




Sementara itu Duta Besar Al Busyra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Safe Light dan pemuda Ethiopia lainnya atas penghargaan tersebut. “Penghargaan ini tentu juga merupakan penghargaan kepada Indonesia, termasuk rekan kerja saya di KBRI Addis Ababa yang memang semuanya mempunyai hubungan dan persahabatan yang erat dengan pemuda Ethiopia,” kata Duta Besar Al Busyra. 

Pemuda Ethiopia yang berjumlah 70 juta dari total penduduk 112 juta jiwa, berperan sangat besar dalam memajukan Ethiopia di berbagai bidang. Berbekal pengetahuan luas dan penguasaan bahasa asing yang kuat, generasi muda Ethiopia, khususnya mahasiswa, memiliki jejaring dan kerjasama yang luas dengan berbagai pihak di luar negeri. 

Karena itu, KBRI Addis Ababa terus mendorong pemuda Ethiopia untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan Indonesia. Pada 11 Juni 2019, bertempat di KBRI Addis Ababa dibentuk Indonesia-Ethiopia Youth Association guna mendorong kerjasama yang lebih erat antara pemuda kedua bangsa. (Gatot Susanto)
×
Berita Terbaru Update