Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Perempuan Jawa Timur 2019 dari Times Indonesia

Monday, February 17, 2020 | 15:00 WIB Last Updated 2020-02-17T08:00:00Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dari Times Indonesia sebagai “Tokoh Perempuan Jawa Timur 2019”. Penghargaan ini merupakan yang kesekian kalinya diterima Gubernur Khofifah dari berbagai lembaga atas prestasi dan dedikasinya membangun Jawa Timur.

Penghargaan dari Times Indonesia itu diserahkan langsung oleh CEO Times Indonesia, Khoirul  Anwar, kepada Gubernur Khofifah usai pelaksanaan Apel pagi di lingkungan Pemprov Jatim di halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Senin (17/2/2020).


Usai menerima penghargaan, Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Times Indonesia atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya, ini merupakan suatu penyemangat bagi perempuan Jawa Timur agar terus memacu prestasi.  

CEO Times Indonesia, Khoirul Anwar mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan kepada Gubernur Khofifah atas kinerja dan dedikasinya dalam membangun Jatim. Dalam proses pemilihannya, dirinya menegaskan bahwa sudah melewati penilaian oleh tim juri, serta pakar dan tokoh-tokoh nasional.

“Bunda Khofifah merupakan tokoh yang sangat tepat menerima penghargaan ini. Terlebih kami lahir dari Jatim, sehingga kami sangat yakin di bawah kepemimpinan Bunda potensi Jatim akan semakin luar biasa,” tukas Khoirul Anwar. 


Dalam apel pagi itu Gubernur Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya sinergitas dalam sebuah orkestrasi diantara organisasi OPD di lingkup Pemprov Jatim. 


Menurutnya, orkestrasi ini penting untuk bisa mereduksi adanya ego OPD. Terlebih, dalam organisasi ada OPD yang mengurusi perijinan, ada yang mengurusi bencana alam, sosial, pendapatan, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya.

“Apel ini merupakan salah satu  media kita bisa saling berinteraksi dengan seluruh staf dan kepala OPD, dimana harapannya lewat konsolidasi ini akan tercipta sinergitas yang makin baik dalam membangun orkestrasi Pemprov Jatim,” tukasnya.

Khofifah menjelaskan, pertemuan secara kualitatif melalui apel meski satu bulan sekali setiap tanggal 17 ini akan bisa meningkatkan keberseiringan dan keberseringan dalam berinteraksi. Utamanya, dalam merespon adanya Perpres No. 80/2019 sebagai bentuk sebuah reward bagi  masyarakat Jatim di bawah koordinasi Pemprov Jatim. Dimana, dalam lampiran Perpres tersebut terdapat 218 proyek strategis nasional, yang membutuhkan anggaran sekitar Rp. 294 Triliun.

“Saya harapkan segala hal terkait Perpres No. 80/2019 bisa sampai ke semua lini di lingkup Pemprov Jatim, dimana ada 218 mandat proyek yang sangat strategis. Untuk itu, dibutuhkan kerja keras dan bergandengan tangan di semua lini,” ungkap orang nomor satu di Jatim ini. (gas)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update